Wings Air Buka Rute Penerbangan Ke Karimunjawa

by Admin 31 views

Maskapai penerbangan Wings Air berencana meluncurkan rute penerbangan Semarang-Karimunjawa. Penerbangan tersebut akan mulai dibuka pada 12 Oktober mendatang. Direktur operasi Wing Air, Redi Irawan mengatakan dibukanya rute penerbangan tersebut menjadi pencapaian baru bagi Wing Air, sebab menjadi satu-satunya maskapai yang memberikan layanan transportasi udara untuk penerbangan rute tersebut.

“Rute baru merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Wings Air. Kehadiran rute baru intra Jawa Tengah yaitu Semarang – Karimunjawa sebagai bagian dari kesungguhan Wings Air dalam mendekatkan jarak dengan menghubungkan antar pulau tanpa harus transit,” kata Redi dalam rilis yang diterima Republika.co.id pada Selasa (9/10).

photo

Sejumlah perahu nelayan bersandar seusai melaut di tepi pantai Pelabuhan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Rabu (25/7). Potensi segmen wisata halal dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup halal saat ini.

Penerbangan dari Semarang menuju Karimun Jawa hanya memerlukan waktu sekitar tiga puluh menit. Rute penerbangan itu dilayani dua pesawat Wing Air bernomor penerbangan IW-1916 dan IW-1915. Jadwal penerbangan dari Bandar Udara Ahmad Yani, Semarang pada pukul 11.20 WIB dan tiba di Bandara Dewadaru Karimunjawa pada pukul 11.50 WIB. Sementara untuk rute kembali, Wings Air akan lepas landas dari Karimunjawa pukul 12.10 WIB dan diperkirakan mendarat di Semarang pada 12.40 WIB.

Menurut Redi adanya rute penerbangan Semarang-Karimunjawa merupakan respon dari tingginya permintaan wisatawan yang ingin berlibur ke Karimunjawa. Selain itu, jelas Redi, Wings Air juga mendukung program pemerintah dalam berkontribusi meramaikan kunjungan wisata ke wilayah tersebut.

Wings Air optimis, penerbangan tersebut semakin menyediakan kemudahan akses. Rute terbaru ini akan melengkapi pilihan penerbangan bagi masyarakat Jateng, pebisnis, wisatawan mancanegara serta wisatawan nusantara melalui penghubung Semarang.

“Bagi pebisnis dan wisatawan yang sudah berada di Semarang, kini dapat melanjutkan perjalanan menuju Karimunjawa,” katanya.

 

 

Sumber : www.republika.co.id