Doyan Selfie? Ke Hutan Pinus Kragilan Saja

by Admin 113 views

Selfie sudah menjadi kebiasaan menyehari bagi generasi milenial. Bahkan yang jelas-jelas datang dari era yang lebih lawas pun banyak yang ikut-ikutan menggandrungi selfie. Maka untuk mendukung kesukaan ini perlu dicari materi yang menyenangkan demi memperindah foto selfie.

 

Banyak tempat yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto selfie bagus. Salah satunya hutan pinus Kragilan, Magelang. Hanya 10 menit berkendara sepeda motor dari Ketep Pass yang sudah lebih dulu terkenal. Maka bagi Anda yang merencanakan cari angin di area Katep Pass, tak perlu tanggung-tanggung, silakan melipir ke hutan pinus Kragilan.

 

Pinus bisa dibilang pohon yang sifatnya universal atau tersebar di banyak negara. Tak heran, dengan sedikit kelihaian memainkan kamera, hasil foto di Kragilan tidak kalah apik dari, misalnya, pemandangan hutan pinus di Norwegia.

 

Sebaiknya jangan sampai keliru, datanglah ke hutan pinus Kragilan selagi cuaca cerah. Di ketinggian sekitar 900 mdpl kabut dengan mudah terlihat. Pada musim panas yang berlangsung antara Juni-November boleh saja pencahayaan tidak terlalu jadi masalah. Sebaliknya, memasuki musim hujan kawasan ini lebih sering dijamah kabut. Dan itu akan menyulitkan Anda ketika berselfie.

 

Namun bukan saja foto yang ciamik yang dapat Anda simpan. Panorama dan udara di kawasan ini sungguh bagus. Gerakkanlah kaki untuk berjalan sedikitnya 30 menit untuk melatih pernapasan dan kebugaran. Kalau pun Anda lelah, sejumlah kedai di sana bisa digunakan untuk beristirahat sambil menikmati hidangan hangat.

 

Hutan pinus Kragilan juga menawarkan pengalaman lain, yaitu panorama kebun strawberry dan persawahan.  Dengan semua fitur ini kegiatan wisata akan lebih kaya, bukan?

 

 

Sumber : www.sportourism.id