Genpi Jateng Adakan Workshop Tentang Pengembangan Konten Wisata Di Dunia Digital

by Admin 76 views

Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Jawa Tengahmakin gencar mempromosikan dan mengembangkan pariwisata Indonesia. Kali ini, Genpi Jateng mengadakan kegiatan sharingbersama para travel blogger dan masyarakat umum yang peduli terhadap pariwisata lokal, di Impala Space, Jumat, (9/3).

Dengan membawa tajuk #ngopi (ngobrol bareng Genpi) 3 “Developing and Creating Digital Content to Support Local Tourism”, Genpi mengajak masyarakat yang peduli pariwisata lokal untuk berbagi bersama bagaimana menciptakan dan mengembangkan konten wisata di dunia digital.

Acara ini dihadiri banyak kalangan, bukan hanya para travel blogger saja, ada juga masyarakat awam peduli wisata hingga youtuber yang hadir. Kurang lebih sekitar 25 peserta ikut ambil bagian dalam acara ini.

Genpi Jateng mengajak para travel content creator dan social media specialist untuk berbagi bersama masyarakat peduli wisata.

Acara #ngopi 3 Developing and Creating Digital Content to Support Local Tourism dibuka oleh content creator dan editor dari Phinemo.com, Echi, dengan membawa topik “how to create engaging content to support local tourist destination“.

Dalam topik yang dibawakannya sore itu, Echi menjelaskan bagaimana engaging contentmenjadi cara untuk makin kuatkan promosi wisata. Konten pariwisata sebaiknya bukan cuma konten ‘klise’ yang memaparkan pengalaman perjalanan atau pun cara menuju destinasi saja. Dengan mengangkat isu-isu yang sedang terjadi di tempat wisata tersebut, konten dapat memberi pengaruh kuat demi bisa mengembangkan tempat wisata tersebut menjadi lebih baik lagi.

Sesi kedua dilanjutkan oleh travel blogger dan social media specialist, Kinan.

Dalam kesempatan kali ini, Kinan membahas bagaimana menciptakan konten di sosial media yang menarik, seperti di Instagram misalnya. Instagram sebagai media untuk membagikan konten-konten wisata harusnya dibuat secara otentik, bukan hasil dari plagiarisme.

Sebagai penutup acara, Digital Marketing Consultant dari Genpi Jateng, Sofyan Raharjo, memaparkan studi kasus bagaimana mempromosikan destinasi wisata lokal “Pasar Karetan” agar bisa dikenal banyak wisatawan lokal dan nasional.

Setelah acara #ngopi 3 “Developing and Creating Digital Content to Support Local Tourism”, Genpi Jateng masih memiliki banyak agenda menarik lainnya.

Bulan April nanti, Genpi Jateng akan mengadakan event #ngopi 4. Lalu pada 17 Maret mendatang, Genpi Jateng akan mengukuhkan Genpi Kedungsepur dalam pembukaan Pasar Semarangan. Dan pada 18 Maret 2018 nanti, Genpi Jateng akan berulang tahun untuk yang pertama. Perayaan ulang tahun Genpi Jateng yang ke satu ini akan dirayakan di Pasar Karetan.

Generasi Pesona Indonesia atau akrab disapa Genpi merupakan komunitas penggerak pariwisata Indonesia yang memfokuskan diri dalam digital media. Komunitas ini beranggotakan para relawan yang secara sukarela mempromosikan pariwisata Indonesia berbasis digital media.

 

 

Sumber : www.phinemo.com