Wisata Jepara Tunjukkan Eksistensinya

by Admin 85 views

Jepara, (Tagar 11/3/2018) - Pengembangan pariwisata di Kabupaten Jepara menunjukkan eksistensinya. Hal ini diakui oleh Deputi Destinasi Pariwisata Kementrian Pariwisata RI, Dadang Rizki Rahman, saat mengunjungi beberapa obyek wisata di Jepara, Minggu (11/3). 

Ikut mendampingi, Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi, Asisten II Setda Jepara Mulyaji, Kepala Disparbud Jepara Basuki Wijayanto dan para pejabat terkait. 

Kunjungan diawali dari Pantai Bandengan Jepara, kemudian dilanjutkan di Pantai Kartini, Kura-Kura Ocean Park, dan juga Jepara Ourland Park (JOP). “Jepara ini sangat luar biasa, ternyata banyak sekali potensi wisata yang dapat kita nikmati di sini,” ungkap Dadang. 

Eksistensi ini, kata Dadang, dapat dilihat dari jumlah kunjungan wisatawan yang ada di Jepara. Baik di obyek wisata pantai, maupun obyek wisata lainnya. Dicontohkan, seperti halnya Kura-Kura Ocean Park yang ada di kawasan Pantai Kartini Jepara, pemerintah harus berbangga dan meningkatkan promosinya. 

“Kalau tidak salah, ini adalah satu satunya yang ada di Jawa Tengah, dan harus dikembangkan, baik kualitas maupun kualitasnya,” ujar Dadang. 

Dadang berharap kepada para pengelola wisata untuk dapat menujukkan keunggulan yang dimiliki. Seperti halnya, JOP yang memiliki seluncuran air tinggi, sehingga menjadi daya tarik wisatawan yang datang untuk mencobanya. 

“Ini, adalah bagian penting dari promosi, yang harus diungkap untuk disampaikan kepada masyarakat yang ingin berwisata,” paparnya. 

Dadang menghimbau, tugas Pemkab Jepara adalah menjalin kemitraan dengan pelaku wisata. "Dibutuhkan penunjang dari apsek promosi yang terintegrasi yakni kekompakan Dinas Pariwisata dengan pelaku wisata," pungkasnya.

 

 

Sumber : www.tagar.id