Tanpa Transit, Wings Air Buka Rute Ke Karimunjawa

by Admin 21 views

 

Semarang, Ingin menikmati keindahan Laut Jawa di Karimujawa, travelers bisa memilih jalur penerbangan dengan rute yang dibukan oleh Lion Group. Per Jumat (12/10) mendatang Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group akan meluncurkan rute perdana ke tujuan baru, yaitu Karimunjawa dari Semarang.

“Kehadiran rute baru intra Jawa Tengah yaitu Semarang–Karimunjawa sebagai bagian dari kesungguhan Wings Air dalam mendekatkan jarak dengan menghubungkan antarpulau tanpa harus transit,” ungkap Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan dalam rilisnya, Rabu (10/10). 
Jaringan ini menempatkan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang menghubungkan secara regular ke lokasi wisata “The Paradise of Java” tersebut.

Wings Air menawarkan waktu keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah (SRG) pada 11.20 WIB bernomor IW-1916. Pesawat dijadwalkan tiba di Bandar Udara Dewadaru Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (KWB) pukul 11.50 WIB.

Untuk rute kembali, Wings Air akan lepas landas dari Karimunjawa pukul 12.10 WIB dengan nomor IW-1915 kemudian diperkirakan mendarat di Semarang pada 12.40 WIB. Untuk layanan terbaru ini, Wings Air menghadirkan frekuensi terbang satu kali setiap hari pergi pulang (PP).

Rencana kami akan lebih banyak membawa wisatawan ke Karimunjawa segera terwujud sejalan upaya Wings Air dalam menjawab tingginya permintaan pasar serta mendukung program pemerintah guna pengembangan wisata dalam negeri, sehingga berkontribusi meramaikan kunjungan. Dengan ini Wings Air mengucapkan terima kasih kepada pelanggan dan pihak terkait yang telah membantu kelancaran dalam penerbangan perdana.”

Di Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Kepulauan Karimunjawa merupakan kota tujuan ke- tiga Lion Air Group setelah Semarang dan Solo (Surakarta). Rute terbaru ini melengkapi pilihan penerbangan bagi masyarakat Jateng, pebisnis, wisatawan mancanegara (wisman) serta wisatawan nusantara (wisnus) melalui penghubung Semarang.

“Semarang yang berlokasi strategis adalah kota metropolitan berkembang dan berperan besar sebagai salah satu pusat atau poros ekonomi di Indonesia,” ungkap Capt Redi.

Rute baru ini juga memberikan pilihan terbang lanjutan (connecting flight) dari Karimunjawa menuju beberapa kota favorit di tanah air. Dari Semarang bisa meneruskan ke Jakarta melalui Seokarno-Hatta, Tangerang dan Halim Perdanakusuma.

Juga terkoneksi ke Batam, Bandung, hingga Surabaya, Denpasar, dan Lombok. Maupun ke Pontianak, Pangkalan Bun, serta Sampit. Juga Palangkaraya, Balikpapan, Banjarmasin.

Kawasan wisata di Kabupaten Jepara dan Semarang itu mempunyai sejuta pesona spot kekinian yang menakjubkan. Mulai dari keindahan dan panaroma alam. Hingga hamparan pohon mangrove luas, dan pantai. Juga kesenian, budaya, serta sejarah, religi serta kuliner.

Wings Air memproyeksikan tren pertumbuhan minat perjalanan udara melalui Semarang semakin berkembang. Menurut Badan Pusat Statistik Jawa Tengah, jumlah wisman yang berkunjung ke Jawa Tengah melalui pintu masuk bandar udara pada Agustus 2018 tercatat 2.595 kunjungan, meningkat 28,02% dibandingkan Juli 2018.

 

 

Sumber : www.gatra.com