Presenter Ternama Ini Takjub Mengintip Matahari Dari Puncak Sikunir

by Admin 80 views

Merdeka.com, Jawa Tengah - Siapa tak kenal Dataran Tinggi Dieng. Dengan berbagai suguhan keindahan alam yang dimiliki, Dieng menjadi salah satu destinasi wisata paling favorit di Jawa Tengah.

Tak mengherankan jika wisatawan domestik sampai pelancong asal mancanegara kerap menjadikan destinasi ini sebagai tujuan utama dalam daftar kunjungan.

Seperti halnya yang dilakukan artis sekaligus presenter kenamaan tanah air, Uli Herdinansah. Akhir pekan ini ia manfaatkan untuk mengunjungi Pegunungan Dieng di Kabupaten Wonosobo.

Dari sederet atraksi yang ada, ia mengaku paling terkesan saat menikmati indahnya pemandangan berupa golden sunrise di Puncak Sikunir Kecamatan Kejajar.

“Sebenarnya bagus banget pemandangan saat matahari terbit di Puncak Sikunir. Tapi sayang saat saya berkunjung kabut tebal datang sehingga kurang maksimal,” katanya Sabtu (15/7).

Selain menjelajah kawasan Puncak Sikunir, Uli beserta rombongan juga mengaku menyempatkan diri mengunjungi Telaga Cebong yang masih berada dalam satu kecamatan yang sama.

Di lokasi tersebut, ia juga menyempatkan diri untuk mencicipi kuliner khas Wonosobo. Di antaranya minuman purwaceng dan makanan bernama kentang rindil.

Lebih jauh ia menuturkan, kunjungannya ke Wonosobo kali ini merupakan yang pertama dan langsung membuatnya begitu terkesan. Tak berhenti sampai di situ, ia juga melakukan pendakian ke Gunung Prau yang berada tepat di perbatasan antara Kabupaten Temanggung dengan Wonosobo melalui jalur pendakian Dieng.

“Pengalaman yang sungguh luar biasa. Apalagi saat menikmati olahan kuliner khas sambil melihat pemandangan alam yang sangat indah,” pungkasnya.

 

 

 

Sumber : www.jateng.merdeka.com