Sedengkeng Pass, Tempat Wisata Baru Di Temanggung Yang Mulai Viral Di Medsos

by Admin 211 views

 Baru-baru ini banyak destinasi wisata baru di Indonesia yang bermunculan dan menjadi viral di media sosial (medsos), baik dikelola oleh pemerintah daerahnya atau ditemukan secara tidak sengaja oleh warga sekitar. Salah satunya adalah Sedengkeng Pass.

Destinasi ini merupakan objek wisata baru yang terletak di Desa Petarangan, Kecamatan Kledung, Temanggung, Jawa Tengah, atau tepatnya berada di sekitar wilayah Gunung Sindoro. Tempat ini ditemukan secara tidak sengaja oleh seorang pecinta alam, Anggi Riandito yang hobi mendaki gunung.

Perlahan, Anggi pun memperkenalkan tempat ini melalui postingan foto-fotonya di media sosial. Sebagai salah satu pecinta alam, dirinya merasa terinspirasi untuk mempopulerkannya. "Kondisi geografis di sini sangat strategis, karena disekitarnya terdapat pemandangan perbukitan yang sangat indah," katanya. Usahanya itu berhasil. Sedengkeng Pass langsung viral dan saat ini mulai banyak dikunjungi wisatawan.

Selain pemandangan alam berlatar Gunung Sindoro dan lembah Sumbing, spot menarik lainnya yang ada di sini adalah pemandangan desa di sekitar yang bisa Sahabat Sporto nikmati dari atas ketinggian. Udaranya pun sangat sejuk, cocok bagi Sahabat Sporto yang sedang mencari ketenangan.

Jika Sahabat Sporto tidak puas hanya memandanginya saja, cobalah bermalam di Sedengkeng Pass. Di sini Sahabat Sporto bisa mendirikan tenda atau melakukan hamocking. Tentunya akan terasa berbeda menikmati nuansa Sedengkeng Pass dengan melihat pemandangan Gunung Sindoro pada malam hari. Untuk masuk ke Sedengkeng Pass, pengunjung hanya membayar tiket Rp 5.000. Jika ingin bermalam, cukup membayar Rp 10 ribu saja.

 

 

Sumber : www.sportourism.id