Pemkab Batang Tawarkan Wisata Alam Perawan Curug Sigandul

by Admin 69 views

BATANG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang, Jawa Tengah bertekad mengembangkan potensi wisata alam Curug Sigandul yang masih perawan di Kecamatan Wonotunggal sebagai destinasi wisata andalan daerah setempat.

Bupati Batang Wihaji di Batang, Kamis (12/4/2018), mengatakan objek wisata Curug Sigandul memiliki daya tarik yang patut ditawarkan kepada wisatawan karena keindahan lokasi wisata yang masih alami. "Oleh karena itu objek wisata Curug Sigandul tersebut akan kami padukan menjadi paket wisata dengan objek wisata lainnya seperti Kampung Salak, situs Ganesha, dan wisata religi," katanya.

Menurut dia, wilayah Kecamatan Wonotunggal memiliki relatif banyak potensi wisata sehingga pemkab bertekad mengembangkan daya tarik wisata itu menjadi paket rekreasi. "Sumber daya alam yang dimiliki Kecamatan Wonotunggal sangat potensial sebagai daerah wisata, bahkan bisa menjadi satu paket wisata karena ada Curug Sigandul yang berada di Desa Sodong, Kampung Salak, wisata religi di Desa Kemligi, situs Ghanesa di Desa Silurah yang tentunya bisa dijadikan satu paket," katanya.

Saat kegiatan Ngudar Rasa itu, Bupati Wihaji menyatakan objek wisata Curug Sigandul memiliki keindahan air terjun dengan ketinggian yang mencapai sekitar 30 m yang dibalut pohon pinus dan kondisi air sangat jernih. Alam perawan itulah yang menurutnya layak ditawarlkan kepada calon wisatawan. "Oleh karenanya kami berupaya agar objek wisata Curug Sigandul dapat menjadi salah satu potensi wisata unggulan di daerah ini," katanya.

Ia mengatakan untuk mendukung pengembangan objek wisata unggulan tersebut, Pemkab Batang terus memperbaiki jalur transportasi menuju Curug Sigandul. "Kendati demikian, kami juga membutuhkan kerja sama dengan semua pihak untuk mempromosikan atau memviralkan potensi objek wisata itu," tandas Bupati Wihaji.

 

 

Sumber: www.solopos.com