3 Wisata Di Kota Solo Yang Ramah Anak

Family time! Akhir pekan memang waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Bagi Anda yang ingin mengajak anak-anak bermain sekaligus belajar, ini dia 3 Taman Wisata di Kota Solo yang menarik untuk dikunjungi.

Taman Satwa Taru Jurug (Jurug Solo Zoo)

Ini adalah satu-satunya kebun binatang yang ada di Kota Solo. Terletak di tepi sungai Bengawan Solo, Jurug Zoo telah memiliki koleksi satwa lebih dari 250 ekor, mulai dari mamalia seperti Gajah Sumatera, hewan buas seperti Harimau Sumatera dan Buaya Muara, aneka burung, rusa, primata, dll . Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan hewan, seperti memberi makan rusa.  Melalui aktivitas ini, anak-anak mendapat edukasi tentang menyayangi hewan sekaligus memberikan pengalaman memberi makan hewan. Tersedia juga wahana permainan anak seperti istana balon, komedi putar, dan kereta listrik mini. 

Silakan follow Instagram @jurugsolozoo untuk info terkini atau @jurugsolozoogalerysatwa untuk melihat foto-foto satwa yang ada di Taman Satwa Taru Jurug.

Taman Balekambang Solo

Taman Balekambang Solo dibangun tahun 1921 oleh KGPAA Mangkunegoro VII untuk kedua putrinya GRAy Partini Husein Djayaningrat dan GRAy Partinah Sukanta. Setelah direvitaliasai tahun 2008, Taman Balekambang menjadi ruang publik yang dimanfaatkan sebagai taman seni, budaya. botani, dan rekreasi. Taman ini terletak tak jauh dari Stadion Manahan. Anda bisa merencanakan akhir pekan ala piknik di sini sambil menikmati rimbunnya pepohonan.

Untuk info terkini, silakan follow Instagram @balekambangsolo.

Taman Cerdas Soekarno-Hatta Jebres

Mau lihat dinosaurus di tengah Kota Solo? Datang saja ke Taman Cerdas Soekarno Hatta di Jl. Ki Hajar Dewantara, Jebres. Taman ini tak hanya memberikan ruang untuk anak-anak untuk mengekplorasi alam terbuka. Selain patung dinosaurus, ada juga area patung bertema robot dan tokoh pewayangan. 

Untuk info terkini, silakan follow instagram @tc_soekarnohatta_jebres.

 

Nah, itu dia 3 Taman Ramah Anak di Kota Solo. Yuk, ajak si kecil menjelajah taman-taman kota. (Wiwin/ Kontributor / diolah)