Daftar 10 Besar Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022

Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah telah mengumumkan daftar desa wisata yang masuk 10 besar Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022 pada Senin siang (14/11) melalui zoom meeting. Nominator tersebut terpilih dari 27 Desa Wisata yang mengikuti ajang apresiasi Desa Wisata tingkat Povinsi Jawa Tengah ini. Penilaian tahap pertama oleh dewan juri dilakukan secara online melalui video yang diunggah di kanal Youtube masing-masing Desa Wisata pada Jumat lalu (11/11). Selanjutnya, Disporapar Prov. Jawa Tengah akan mengunjungi dan meninjau ke-10 desa wisata tersebut. 

Puncak Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022 akan diselenggarakan secara offline pada Sabtu (26/11) mendatang sejak pagi hingga malam hari bertempat di Gerbang Gajah Desa Wisata Kembanglimus, Kabupaten Magelang. Pada kesempatan tersebut, nominator desa wisata akan melakukan pameran dengan menampilkan produk-produk lokal. Selama pameran berlangsung, penilaian tetap dilakukan sampai akhirnya terpilih desa wisata terbaik untuk kategori paket wisata, atraksi seni budaya, sapta pesona dan CHSE, serta homestay dan toilet bersih.

Berikut daftar lengkap 10 Besar Desa Wisata di ajang Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022 :

1. Desa Wisata Giyanti (Kabupaten Wonosobo)

2. Desa Wisata Kandri (Kota Semarang)

3. Desa Wisata Conto (Kabupaten Wonogiri)

4. Desa Wisata Dawuhan (Kabupaten Banjarnegara)

5. Desa Wisata Muncar (Kabupaten Semarang)

6. Desa Wisata Sambongrejo (Kabupaten Blora)

7. Desa Wisata Somongari (Kabupaten Purworejo)

8. Desa Wisata Karangrejo (Kabupaten Magelang)

9. Desa Wisata Pekunden (Kabupaten Banyumas)

10. Desa Wisata Sidowarno (Kabupaten Klaten)

Yuk, dukung terus perwakilan daerahmu dalam ajang Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022. (Admin)

 

 

**Temukan pengalaman unik dan berkesan dengan berwisata #DiJatengAja. Dapatkan informasi terkini seputar pariwisata Jawa Tengah dari visitjawatengah.jatengprov.go.id.  Layanan Tourist Information Center (TIC) Jawa Tengah hadir secara online melalui LIVE CHAT di menu TIC Online yang tersedia di website.