Info War Tiket Dieng Culture Festival 2024

Dieng Culture Festival ke-14 akan digelar pada 23-25 Agustus 2024 mendatang. Namun, gelarannya telah dinanti-nantikan oleh masyarakat, khususnya wisatawan yang ingin turut hadir dalam event unggulan Jawa Tengah tersebut.

Dalam keterangan di akun resmi Instagram  @Festival_dieng dan X @FestivalDiengID , akhir bulan Juni 2024 atau Minggu (30/6), pembelian tiket Dieng Culture Festival mulai dibuka pukul 19.00 WIB melalui website festivaldieng.id.

Panitia telah menyiapkan paket partisipan yang dibanderol dengan harga 450.000 rupiah. Setiap paket partisipan akan mendapat fasilitas berupa tiket wisata Candi Arjuna & Kawah Sikidang, paket merchandise resmi, dan ID akses masuk ke semua acara Dieng Culture Festival 2024 selama 3 hari. Merchandise yang akan didapatkan dalam paket partisipan ini ialah kaos khusus Dieng Culture Festival 2024, topi caping, lampion kertas, dan kain batik khusus untuk upacara.

Dalam salah satu cuitan @FestivalDiengID pada Senin (17/06/2024) menyebutkan bahwa akomodasi dll belum termasuk dalam paket partisipan, kecuali jika mengikuti ikut open trip resmi.  

Syarat dan Ketentuan Pembelian Paket Festival Dieng pun telah dirilis di website resmi. Salah satu yang harus disiapkan oleh calon pembeli tiket ialah Kartu Identitas yang berlaku karena form pembelian mensyaratkan mama asli sesuai KTP, NIK, No.Whatsapp, e-mail yang masih aktif, dan bisa diakses.

Dikutip dari website festivaldieng.id, Dieng Culture Festival 2024 akan hadir dengan serangkaian acara seru, seperti Festival Kembang Api, Gebyar Damar Kurung, Sendratari Anak Gembel, Pertunjukan Seni Tradisional & Festival Caping Gunung, Upacara Ruwat Rambut Bocah Gembel, Jazz Atas Awan, Senandung Atas Awan, Festival Kopi Dieng, Festival kuliner dan bazar produk kreatif/UKM, dan lain-lain. Adapun tema yang diusung tahun ini ialah “Back To The Journey”. (Admin)

Bagikan