Jalan -jalan Ke Gubug Lereng Merangan Kendal

Cari yang hijau dan segar? Yuk, jalan-jalan ke Gubug Lereng Merangan. Daya tarik wisata ini menawarkan panorama pegunungan dengan hamparan sawah menghijau, aliran sungai jernih dengan udara sejuk. Gubug Lereng Merangan berlokasi di Desa Pakis Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal tak jauh dari Kota Semarang.

Untuk bisa menikmati suasana, terdapat lima gubug dan dua anjungan. Pengunjung bisa memanfaatkannya untuk istirahat atau berswafoto dengan keindahan sekitar. Selama pandemi, Pokdarwis Desa Pakis selaku pengelola membatasi jumlah pengunjung maksimal 200-300 orang. Protokol kesehatan juga telah diterapkan dengan menyediakan masker, tempat cuci tangan, hand sanitizer dan cek suhu tubuh. Jam operasional dari pukul 06.00 WIB hingga 17.30 WIB.

Tertarik mengunjungi Desa Wisata Pakis berikut selfie di Gubug Merangan??

Ini rutenya :

Jika Anda dari jurusan Semarang atau Jrakah menuju Boja arahkan kendaraan menuju Terminal Cangkiran, kemudian belok ke kiri menuju Wisata Sekatul. Lurus kemudian belok kiri arah Limbangan dengan mengikuti jalan aspal menuju jalan Sumowono Limbangan hingga sampai ke lokasi ini yang terletak di kiri jalan.  Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sdr. Hendri (Ketua Pokdarwis Desa Pakis) di nomor 0822-2592-1372. (Aryo/ Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendai)

Foto : Pemerintah Desa Pakis

Bagikan