Keunikan Wisata Goa Kreo Semarang : Kera-Kera Penghuni Hingga Pemandangan Yang Memukau

Goa Kreo merupakan sebuah destinasi wisata di Gunungpati, Kota Semarang yang menawarkan pengalaman wisata dengan keindahan alamnya yang masih alami. Wisata Goa Kreo terletak di Dukuh Talun Kacang, Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. Goa ini tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga keberadaan kera-kera liar yang menjadikannya unik di mata para pengunjung.

Keberadaan Kera-Kera yang Mengagumkan 

Saat pertama kali memasuki Goa Kreo, pengunjung akan langsung disambut dengan kera-kera liar yang memanjat dan pohon-pohon di sekitar goa. Kera-kera ini adalah penghuni asli yang tinggal di kawasan Goa Kreo. Menyaksikan kera-kera di sini menjadi pengalaman yang menarik dan jarang ditemukan di tempat lain.

Pemandangan Alam yang Menakjubkan

Tidak hanya kera-kera, Goa Kreo juga memiliki pesona alam yang memukau. Goa ini dikelilingi hutan hijau yang lebat dan tebing yang menjulang tinggi sehingga memberikan nuansa alam dan suasana yang damai. Suara gemercik air dari sungai kecil di dekatnya dan angin sepoi-sepoi menambah daya tarik di Goa Kreo. Pemandangan Waduk Jatibarang yang luas dan indah membuat pengunjung merasa berada di surga tersembunyi.

Fasilitas di Goa Kreo

Wisata Goa Kreo menawarkan keindahan alam yang sempurna untuk menjelajah alam. Selain keindahan alam, tempat wisata Goa Kreo juga memiliki beberapa fasilitas, antara lain memancing dan speedboat. Selain itu, terdapat berbagai mainan anak-anak seperti papan seluncuran dan ayunan. Ketika berjalan ke arah goa, pengunjung akan menjumpai jembatan dan anak tangga yang sekelilingnya terdapat hamparan air waduk. 

Akses Menuju Goa Kreo dan Harga Tiket Masuk

Meskipun terletak di pedalaman, akses ke Goa Kreo tidaklah sulit. Pengunjung dapat mengikuti jalan raya yang diiringi pemandangan alam sepanjang perjalanan. Tempat parkir yang luas dan area istirahat telah disediakan untuk kenyamanan para pengunjung. Apabila ingin mengunjungi objek wisata Goa Kreo, pengunjung dapat membeli tiket pada loket pintu masuk menuju Goa Kreo. Adapun tarif tiket masuk Goa Kreo pada tahun 2024 adalah sebagai berikut :

  1. Tiket hari biasa Rp 8.000,- orang
  2. Tiket hari minggu atau libur Rp 10.000,- orang
  3. Tiket sepekan lebaran Rp 15.000,- orang
  4. Tiket hiburan Rp 5.000,- orang

Ayo nikmati keindahan alam yang menakjubkan di Goa Kreo bersama dengan keluarga, teman-teman, sahabat, dan orang tersayang kalian! Informasi lebih lengkap dapat mengakses akun Instagram Goa Kreo

Bagikan