Sempat Vakum, Festival Layang-Layang Purworejo 2022 Kembali Digelar

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata kembali menggelar Festival Layang-layang 2022 pada Sabtu-Minggu, 27-28 Agustus 2022. Event tahunan ini terakhir diselenggarakan di tahun 2019 dan sempat vakum karena pandemi covid-19 tahun 2020 dan 2021.

Bertempat di Pantai Ketawang, Festival Layang-Layang diikuti lebih dari 40 kelompok layang-layang. Mereka berasal dari lokal Purworejo, regional Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Lampung, hingga mancanegara, seperti Polandia, Swedia, dan Jepang.

Pada hari pertama, dilombakan kategori kreasi dua dimensi, kreasi tiga dimensi, dan layang-layang tradisional. Sedangkan pada hari kedua dilombakan layang-layang naga.

Pantauan di lapangan, pengunjung baik anak-anak, remaja, dan dewasa memadati Pantai Ketawang. Meskipun cuaca cukup panas dan terik, pengunjung tampak antuasias menyaksikan aneka rupa dan warna kreasi layang-layang terbang menghiasi langit Purworejo.

Bagi yang ketinggalan menyaksikan keseruan Festival Layang-layang tahun ini, jangan lewatkan event ini tahun depan. Jangan lupa follow akun Instagram @dinporapar_purworejokab untuk beragam informasi wisata terkini di Kabupaten Purworejo. (Admin)