PASAR TRIWINDU SOLO

BERBURU BARANG ANTIK DI PASAR TRIWINDU SOLO

Berburu barang kuno mulai dari koin dan kertas yang dikeluarkan tahun 1800an, piring, lampu, hingga mainan tempo dulu, semua ada di Pasar Triwindu, Kota Solo.

Pasar Triwindu menjual berbagai jenis barang antik di Solo seperti patung kayu dan batu, radio, uang kuno, senjata, peralatan rumah tangga, wayang, jam, dll. Pasar Triwindu terletak di Jalan Diponegoro.

Pasar ini dibangun pada tahun 1939 untuk memperingati 24 tahun pemerintahan Mangkunegaran VII. Sayangnya, seiring berjalannya waktu pasar tersebut terpelihara dengan baik. Kemudian pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, Pasar Triwindu didesain ulang dan direnovasi menjadi pasar baru. Saat Anda berkunjung ke Pasar Triwindu, Anda serasa kembali ke masa lalu dan Anda bisa melihat banyak barang antik seperti cangkir, telepon kuno, mesin ketik, radio dan masih banyak lagi.

Pasar ini buka sejak pagi hingga sore hari dan terletak tak jauh dari Pura Mangkunegaran. Cocok banget buat kamu yang suka koleksi atau hunting foto barang klasik dan antik.