3 Cara Menikmati Indahnya Telaga Warna

Rasanya belum lengkap jika berlibur ke Dieng, tetapi tidak ke Telaga Warna. Secara administratif, Telaga Warna berada di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, berbeda dengan komplek Candi Arjuna yang berada di Desa Dieng Kulon, Kabupaten Banjarnegara. Namun demikian, jarak antara dua daya tarik wisata ini tidak terlalu jauh. Salah satu keistimewaan telaga warna ialah warna airnya yang bisa berubah-ubah karena kandungan belerang yang cukup tinggi.

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan Telaga Warna secara langsung, berikut beberapa caranya :

MELIHAT KILAU TELAGA WARNA DARI DEKAT

Bagi Anda yang memiliki rasa ingin tahu kondisi air Telaga Warna dari dekat, silakan masuk melalui pintu utama. Setelah membayar tiket, Anda dapat menyusuri jalan setapak yang tersedia sembari menikmati udara segar dan kilauan air yang terterpa cahaya matahari. Apabila air di telaga sedang surut, Anda dapat menginjak tanah yang sekaligus dasar danau.

MENIKMATI TELAGA WARNA DI ATAS BATU BESAR

Salah satu spot favorit wisatawan untuk menikmati Telaga Warna ialah bukit ratapan Angin. Lokasinya terletak di belakang Dieng Plateau Theatre. Di sini, Anda dapat bergaya di atas batu besar berlatar telaga warna dan telaga pengilon. Spot foto di sini sangat instagramable.

MENIKMATI TELAGA WARNA DARI PUNCAK BUKIT

Tak jauh dari gerbang utama Telaga Warna, terdapat Wana Wisata Petak 9. Bagi Anda yang menyukai hiking, Anda dapat memilih jalur ini. Sesampainya di puncak Bukit Sidengkeng, Anda dapat menyaksikan keindahan Telaga Warna dengan nuansa berbeda dari Bukit Ratapan Angin. Spot ini menjadi favorit para fotografer.

 

Nah, mana dari ketiga cara ini yang akan Anda pilih?