Dusun Semilir Eco Park, Wisata Edukasi Yang Seru Bagi Keluarga

Siapa sih yang tidak kenal dengan tempat wisata satu ini? Dusun Semilir Eco Park adalah salah satu tempat wisata favorit apabila sedang berlibur ke Semarang. Aksesnya bisa dilalui dari berbagai arah seperti dari pusat Kota Semarang, Jakarta, Yogyakarta atau Boyolali.

Selain itu lokasinya juga dekat dengan exit tol Bawen, jadi untuk mencapainya tentu tidak membutuhkan waktu yang lama untuk sampai di lokasinya.

Di era pandemi seperti sekarang ini, banyak orang butuh tempat liburan yang menerapkan protokol kesehatan. Sama seperti tempat lainnya, di Dusun Semilir ini memiliki protokol yang sangat ketat.

Mulai dari tempat cuci tangan, pembatasan pengunjung (dalam dua sesi) dan himbauan jaga jarak di berbagai sudutnya. Jadi tak perlu ragu lagi untuk datang ke Dusun Semilir saat pandemi seperti sekarang ini.

Sebagai bentuk kepatuhan pada protokol kesehatan maka untuk anak-anak usia di bawah 1 tahun tidak diperkenankan untuk masuk dan mulai umur 1 tahun wajib menggunakan masker atau face shield.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga tiket masuknya yaitu sekitar 20 ribu rupiah pada hari kerja dan 25 ribu rupiah pada akhir pekan. Sedangkan untuk jam operasional bukanya dari jam 9 pagi sampai 8 malam waktu setempat. Pengunjung bisa datang saat pagi ataupun malam hari karena keduanya memiliki pemandangan yang tak kalah menariknya.

Dusun Semilir Eco Park terbagi dalam beberapa wilayah yang memiliki keunikannya tersendiri. Pertama, di bagian depan adalah pusat suvenir dengan nama Warisan Indonesia. Pengunjung bisa membeli aneka suvenir sebagai buah tangan saat pulang nanti.

Sedangkan pada lantai duanya (masih satu gedung) terdapat restoran dengan nama Gunungan Resto yang menjual menu makanan modern seperti di café atau restoran kota.

Lalu setelah masuk ke dalam akan masuk ke tempat makan yang lebih besar yaitu Sepoi-Sepoi Kuliner. Pengunjung bisa menemukan berbagai kuliner khas dan tradisional di tempat ini.

Halaman 1 2