Pemprov Jawa Tengah Luncurkan Jawa Tengah Calendar Of Events 2024

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Agung Hariyadi, meluncurkan Jawa Tengah Calendar of Events (JTCoE) Tahun 2024 di Solia Zigna Kampung Batik, Kota Surakarta, pada Selasa siang (19/12/2023). Peluncuran kalender wisata 2024 ditandai dengan pemukulan bonang, kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video pendek Jawa Tengah Calendar of Events 2024.

JTCoE 2024 memuat 220 event yang tersebar di 35 Kabupaten/ Kota, terdiri dari 208 event adalah event tahunan dan 12 event rutin. Berdasarkan jenisnya, event tahun 2024 didominasi oleh event budaya. Event budaya tersebut meliputi seni pertunjukan, tradisi, festival, karnaval, dan arak-arakan. Selain event budaya, Jawa Tengah juga bakal meriah dengan adanya event sport tourism dan MICE.

Jawa Tengah memiliki 10 event unggulan yang diusulkan masuk dalam Karisma Event Nusantara 2024 Kemenparekraf RI, yaitu Dieng Culture Festival, Festival Arak-arakan Cheng Ho, Festival Kota Lama, Festival Gunung Slamet, Solo Menari, Solo Keroncong Festival, Grebeg Sudiro, International Mask Festival, Java Balloon Attraction, dan Moro Borobudur. Selain itu, terdapat juga kalender event olahraga dan kreatif  berskala nasional dan internasional, antara lain seperti Solo International Performing Arts (SIPA), Festival Payung Indonesia (FESPIN), Borobudur Marathon, Tour De Borobudur, Mesastila 100, dan masih banyak lagi.

Melalui JTCoE 2024 ini, wisatawan dapat merencanakan perjalanan wisatanya ke Jawa Tengah di tahun 2024. Tak hanya mengunjungi daya tarik wisatanya, tetapi juga turut merasakan kemeriahan event-event yang ada. (Admin)

Bagikan