Skuter-an Seru Yuk! Melancong Di Sekitar Borobudur

Sudah suatu kewajiban ya sepertinya untuk mengunjungi Candi Borobudur jika kalian berada di Jawa Tengah apalagi di Kabupaten Magelang. Biasanya apa sih yang dilakukan? Jawaban yang mainstream sih sudah pasti keliling candi sambil foto spot-spot unik di antara stupa-stupa. Ada juga sebagian yang memanfaatkan momen ini untuk staycation di homestay yang tenang dengan suasana pedesaan yang asri dan masih tradisional.

Namun, sekarang berwisata ke Candi Borobudur tidak hanya sekadar melihat-lihat candi dan menikmati sajian tradisional yang ada di Magelang. Sobat Wisata bisa berkeliling di area sekitar Candi Borobudur dengan menggunakan sepeda, VW, dan yang sedang hits adalah berkeliling dengan menggunakan skuter listrik.

Skuter listrik ini tidak hanya diminati oleh kaum millennial tetapi juga oleh orang tua yang berlibur bersama anak-anak. Biasanya area di sekitar Borobudur akan ramai terlihat para pengendara skuter pada pagi hari dan sore hari. Para pelancong biasanya menyewa skuter untuk berkeliling sekaligus berburu spot apik untuk menikmati sunrise dan sunset. Karena satu spot dengan spot yang lain cukup dekat untuk dijangkau di daerah sekitar Borobudur, mengendarai skuter menjadi pilihan yang tepat rasanya.

Kalian harus mencoba sensasi berkeliling di desa atau area perkampungan di sekitar Borobudur dengan mengendarai skuter listrik ini. Apalagi menikmati pemandangan hijau sawah di kanan dan kiri sambil merasakan angin sepoi-sepoi. Jika cuaca sedang cerah, pucuk Candi Borobudur pun bisa terlihat dari kejauhan. Sangat cantik!

Penyewaan skuter di sekitar Candi Borobudur ini bisa dijumpai di depan pintu gerbang Candi Borobudur biasanya pada jam 3 sore sampai jam 9 malam. Jika kalian mau menyewa skuter pada pagi hari, kalian bisa mendatangi homestay yang menyewakan skuter dengan melakukan reservasi terlebih dahulu. Reservasi bisa dilakukan mulai jam 6 pagi hingga jam 1 siang. Tarif yang dikenakan untuk menyewa skuter listrik ini yaitu hanya sepuluh ribu rupiah per 15 menit. Sangat terjangkau, bukan? Tapi bisa dipastikan kalian akan menyewa minimal satu jam untuk menghabiskan waktu berkeliling. Bahkan, rasanya pun masih kurang lho karena memang seru banget! Kalian juga tidak perlu takut kalau baterai skuter habis di tengah perjalanan karena skuter yang baterainya telah diisi penuh akan bertahan selama 10 jam.

Kalian masih takut untuk mencoba? Jangan khawatir, pemilik penyewaan skuter akan dengan senang hati mengajari kalian cara mengoperasikan skuter listrik ini. Kuncinya sama saja dengan mengendarai skuter biasa, kalian membutuhkan keseimbangan yang baik. Perlu mengayuh dengan kaki sedikit kencang lalu tekan tombol gas pada setang kanan dan syuuuh skuter listrik akan membawa kalian ke tempat tujuan. Jika mau berhenti, cukup kurangi gas perlahan dan tekan rem pada setang kiri. Selebihnya, kalian hanya perlu menjaga keseimbangan dan mengarahkan setang saja. Jangan lupa untuk pakai helm demi keselamatan dan keamanan.

Sudah terbayang keseruannya belum nih, Sobat Wisata? Pastikan kalian selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan ya ketika berwisata. (Xie)

Halaman 1 2