Pesona Pantai Larangan Di Tegal Dan Hidden Gem Yang Jarang Diketahui

Pantai Utara di Jawa Tengah terbentang dan tersebar dari Brebes di bagian barat hingga Rembang di bagian timur. Jajaran pantai tersebut sangat menarik untuk dieksplor. Pantainya landai dan luas, ombak lautnya lebih tenang dibandingkan pantai di selatan. Sangat cocok untuk wisata bersama keluarga.

Seperti Pantai Larangan yang terletak di Desa Munjungagung, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. Meskipun letaknya sedikit ‘tersembunyi’, namun sebenarnya akses menuju Pantai Larangan sangat mudah dan strategis, di pinggir Jalan Raya Tegal – Pemalang. Dari arah Kota Tegal, sebelum lampu lalu lintas perempatan pos polisi Larangan, belok kiri menyusuri Jalan Bandeng. Sekitar 500 meter kemudian akan menemui gerbang masuk Pantai Larangan.

Sepanjang jalan menuju pantai, pengunjung akan menjumpai tambak dan pohon bakau berjejer di tepiannya. Aktivitas warga yang sedang menjemur ikan juga menarik untuk diamati.

Tiket masuk Pantai Larangan sangat terjangkau, hanya 2000 rupiah per orang. Nah, apa saja hal menarik yang bisa dilihat dan dilakukan di Pantai Larangan?

Rimbunnya Pepohonan Cemara

Jangan takut kepanasan saat berkunjung ke pantai ini. Saat pagi hari, paparan sinar matahari dapat membantu memenuhi kebutuhan Vitamin D dalam tubuh. Saat siang atau jelang sore, pengunjung dapat berteduh di bawah pohon cemara yang banyak tumbuh di area pantai.

Bermain Pasir Pantai

Bibir pantai yang luas membuat siapa saja leluasa untuk mengeksplor Pantai Larangan, tak terkecuali anak-anak. Jangan lupa membawa sekop dan beragam bentuk cetakan mainan. Bermain pasir pantai bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan, sekaligus melatih kemampuan motorik anak-anak.

Berjalan di Antara Deburan Ombak

Siapa sangka ternyata suara deburan ombak dan angin semilir juga baik untuk kesehatan? Berjalan di antara deburan ombak dapat membuat perasaan lebih tenang dan menenangkan pikiran. Ciptakan bahagia dengan cara sederhana.

Seruput Nikmat Teh Khas Tegal

Minum air kelapa muda adalah aktivitas yang sering dilakukan saat berwisata ke pantai.  Bagi penikmat teh, jangan lewatkan menyeruput secangkir teh hangat khas Tegal yang kental ditemani langit senja di Pantai Larangan.

Hidden Gem Karang Jeruk

Belum banyak yang mengetahui kalau Pantai Larangan memiliki hidden gem. Karang Jeruk namanya. Sebuah gugusan karang yang bentuknya menyerupai jeruk. Karang Jeruk menjadi spot pilihan para pemancing di Tegal. Biasanya mereka menyewa kapal untuk menuju ke sana dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan dari Pantai Larangan. Kekhasannya ditandai dengan Menara Suar pada posisi barat daya Karang. Selain sebagai spot memancing, Karang Jeruk juga cocok untuk snorkeling. (Admin)