3 Event Sport Tourism Jawa Tengah Tahun 2023

Sport tourism menjadi ajang berwisata sambil berolahraga yang semakin populer di masyarakat. Setiap tahun, Jawa Tengah menggelar beberapa event sport tourism yang menarik untuk diikuti. Beberapa diantaranya sudah terlaksana sejak lama bahkan selalu dinanti wisatawan. Apa saja event sport tourism tersebut? Yuk, simak informasinya berikut ini.

 

BOROBUDUR MARATHON | November 2023 | Kabupaten Magelang

Borobudur Marathon adalah ajang olahraga lari bergengsi yang diikuti oleh para atlet dan pelari umum dari berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya pelari asal Indonesia, Borobudur Marathon juga diikuti oleh pelari asal mancanegara. Event sport tourism ini mengangkat Candi Borobudur sebagai situs warisan budaya kepada dunia. Jangan lewatkan informasi terkini penyelenggaraan Borobudur Marathon melalui Instagram @borobudur.marathon

 

TOUR DE BOROBUDUR | Agustus 2023 | Kabupaten Magelang

Tour de Borobudur merupakan salah satu event olahraga sepeda yang paling dinanti para cyclist. Rute Tour de Borobudur akan melintasi dan menyinggahi daya tarik wisata di Kabupaten / Kota Jawa Tengah dan finish di Kompleks Candi Borobudur. Informasi selengkapnya dapat diakses melalui Instagram @tourdeborobudur

 

MESASTILA 100 | 6-8 Oktober 2023 | Kabupaten Magelang

MesaStila100 adalah event lari ultra trail yang unik dan ekstrim yang menantang jiwa dan raga bertempat di jantung pulau Jawa. Acara ultra trai ini melintasi dan mendaki hingga lima gunung di Jawa Tengah, yaitu Andong, Merbabu , Merapi, Telomoyo, Gilituri, dan finish di MesaStila Resort and Spa. Silakan follow Instagram @mesastila100 agar tak ketinggalan informasi terkini.

Jangan lewatkan keseruan ketiga event olahraga tersebut. Dapatkan juga informasi event lainnya di Jawa Tengah DI SINI ya. (Admin)