5 Wisata Di Semarang Dan Sekitarnya, Paling Hits Terbaru

Berbicara soal tempat wisata baru dan hits di Semarang dan sekitarnya tentu tak ada habisnya untuk dibahas. Bukan hanya tempat wisata baru yang ramai diperbincangkan, tetapi juga wisata lama yang kembali diperbaiki dan direnovasi untuk menambah daya tarik.

Lalu, apa saja tempat wisata di Semarang dan sekitarnya yang paling hits saat ini? Yuk simak informasinya di bawah ini!

 

1. Daun Semilir

Hadir dengan konsep baru, Dusun Semilir sangat digemari oleh wisatawan terutama mereka yang berasal dari sekitar Semarang. Saat akhir pekan pun sering terjadi lonjakan wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Lokasinya ada di Ngempe, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. Inspirasinya datang dari Candi Borobudur karena bentuk kubah-kubah yang ada di tempat ini mirip seperti Candi Borobudur. Dusun Semilir memiliki konsep eco-park yang menggunakan unsur alam sebagai daya tarik utamanya. Harga tiket masuknya sekitar 15 ribu rupiah untuk satu orangnya. 

 

2. Gumuk Reco Sepakung

Tempat wisata hits selanjutnya memiliki pemandangan yang sangat indah berupa tebing dan perbukitan yang hijau. Gumuk Reco Sepakung berada di Desa Sepakung, Banyubiru, Kabupaten Semarang. Untuk mencapai ke tempat ini, Anda bisa menggunakan bantuan navigasi dari smartphone agar lebih mudah dan cepat sampai.

Di sana Anda bisa berfoto di jembatan yang dibangun di pinggir tebingnya serta bisa mencoba ayunan yang memacu adrenalin. Harga tiket masuknya sekitar Rp 5 – 10 ribu rupiah dan sudah termasuk dengan biaya parkirnya.

 

3. Saloka Theme Park

Jika di Jakarta ada Dufan (Dunia Fantasi), maka di Semarang ada Saloka Theme Park. Tempat wisata ini memiliki konsep yang sama dengan menyertakan berbagai wahana yang seru dan menarik untuk dicoba. Ditambah lagi dengan banyaknya spot selfie akan menambah koleksi foto di sosial media Anda.

Tiket masuk yang dikenakan untuk per orangnya sekitar 120 ribu rupiah pada hari biasa dan 150 ribu rupiah untuk hari libur dan akhir pekan. Wahana yang bisa digunakan mulai dari anak-anak hingga dewasa patut Anda coba di Saloka Theme Park Semarang.

 

4. Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang sebetulnya sudah lama dikenal oleh banyak orang, baik wisatan lokal maupun luar daerah bahkan mancanegara. Saat ini, Kota Lama semakin cantik. Area pedestrian semakin luas dan nyaman dan dihiasi dengan berbagai ornamen. Bangunan-bangunan tua bernilai sejarah terlihat semakin terlihat megah. 

Beberapa lokasi yang Instagramable di Kota Lama Semarang ini seperti pohon beringin, depan gedung Marba, Oudetrap, Taman Srigunting, Gereja Blenduk dan masih banyak lagi. Kota Lama cocok dikunjungi saat pagi dan menjelang malam hari karena cahayanya sangat bagus untuk berfoto. Tak hanya spot foto saja yang bagus, Kota Lama juga didukung dengan tempat makan, cafe, dan parkir yang tersedia di mana-mana.

Tidak ada tiket masuk untuk berkunjung ke tempat ini, hanya perlu membayar uang parkir saja sudah bisa berkeliling dengan puas.

 

5. Pandanaran Sky Bridge

Tujuan awal pembangunan Pandanaran Sky Bridge ini sebetulnya untuk menghubungkan lahan parkir baru (Gedung DKK Semarang) dengan pusat oleh-oleh Pandanaran.  Sebelumnya, wisatawan yang hadir ke pusat oleh-oleh ini sering kerepotan karena lahan parkir yang sempit dan sering membuat macet.

Dari permasalahan itulah Pemerintah Kota Semarang membangun lahan parkir baru beserta jembatannya.

Konsep yang modern dan Instagrammable dari Pandaran Sky Bridge ini ternyata mengundang minat wisatawan untuk berkunjung ke sana. Keindahannya juga mulai terlihat saat menjelang malam hari dengan lampu warna-warni yang menghiasinya.

 

Nah itulah beberapa informasi seputar destinasi wisata yang hits dan terbaru di Semarang. Tak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat-tempat tersebut saat liburan tiba. (Nico)

Bagikan