Gubernur Jawa Tengah Dukung Dieng Culture Festival 2020 Secara Virtual

Gelaran Dieng Culture Festival 2020 akan berlangsung secara virtual selama 2 (dua) hari pada 16 s.d. 17 September mendatang. Hal ini merupakan bentuk pelestarian tradisi dan budaya di tengah pandemi Covid-19.

"Konsep ini menyesuaikan SOP Penanganan Covid-19," ujar Alif Faozi, Ketua Panitia Dieng Culture Festival saat audiensi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada Senin (14/09).

Alif menjelaskan bahwa kegiatan akan dibuka pada Rabu (16/9) pagi dengan beberapa agenda, seperti seminar webinar, penampilan kesenian tradisi, kemudian dilanjutkan pada malam hari dengan pertunjukan musik jazz di atas awan. Keesokan harinya, puncak acara diisi dengan tradisi potong rambut gimbal.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mendukung kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual dan juga berharap event virtual tersebut tetap memiliki daya tarik meski harus disaksikan lewat media sosial.

"Itu bagus dilaksanakan secara virtual. Tidak harus datang untuk menyaksikannya," tegas Ganjar Pranowo.

Dieng Culture Festival merupakan salah satu event wisata unggulan Jawa Tengah dan masuk Top 100 National Calendar of Events 2020 Kemenparekraf RI. Event ini selalu dinanti oleh para wisatawan. Hal ini dilihat dari antusiasme audiens yang selalu menunggu dan bertanya, "Kapan DCF 2020?". Pertanyaan tersebut membuat panitia DCF bersemangat untuk tetap menghadirkan DCF 2020 secara virtual.

Ya, Dieng Culture Festival 2020 akan menghadirkan 'Dieng' ke rumah wisatawan melalui streaming dari platform digital.

 

???? : DISKOMINFO JAWA TENGAH

Bagikan