Menikmati Sore Di Pantai Alam Indah Tegal

Terletak di wilayah Pantai Utara, membuat Kota Tegal juga memiliki daya tarik wisata pantai. Salah satu yang cukup pamor adalah Pantai Alam Indah. Pantai yang terletak di Mintaragen Kecamatan Tegal Timur ini cukup ditempuh sekitar 10 menit dari Alun-alun Kota Tegal. 

Jalan-jalan ke PAI lebih nikmat ketika sore hari. Pasalnya anginnya yang sepoi-sepoi sangat menyejukkan bagi pengunjung. Apalagi usai penat menjalankan aktivitas harian. Ketika pagi atau pun sore, pengunjung juga bisa melihat secara langsung pemandangan matahari yang kembali ke peraduan. 

PAI juga memiliki bibir pantai yang cukup luas, sehingga masih menyisakan ruang untuk eksplorasi tepi pantai. Meski tak berpasir putih, PAI bisa menjadi lahan bagi pengunjung untuk bermain pasir. Khususnya bagi anak-anak untuk bermain istana pasir ataupun lainnya. 

Tak hanya menawarkan wisata pantai saja, PAI juga menawarkan wisata kuliner dari UMKM sekitar. Wisatawan bisa menikmati kuliner tepi pantai yang beragam sembari menikmati pemandangan. Selain itu, ada beberapa spot yang juga bisa dikunjungi, Seperti danau mini dan juga museum bahari. 

Di musem bahari ini memamerkan berbagai pajangan senjata berat militer atau alat utama sistem pertahanan (alutsita). Selain bisa menjadi spot swafoto, tentunya museum bahari ini bisa jadi sarana edukasi bagi masyarakat. Khususnya bagi anak-anak terkait pengetahuan tentang TNI Angkatan Laut dan lainnya. Sehingga tak hanya sekadar berwisata, tetapi anak-anak juga dapat menambah wawasan mereka. 

Jika anda datang dari luar Kota Tegal, ada baiknya Anda tak lupa membawa buah tangan khas Tegal. Tahu Aci dapat menjadi oleh-oleh pilihan untuk dijadikan kudapan di rumah anda. Salah satu yang menjual tahu Aci ternama di Tegal adalah tahu Aci Nata Jaya yang memiliki dua cabang, yakni di Jalan AR Hakim nomor 100 dan juga di Jalan Diponegoro No 78 Tegal.  

Tak hanya tahu Aci, di sini juga disediakan aneka tahu lainnya seperti tahu pletok. Di sini tahu Aci bisa dibeli dengan tiga model penyajian, mentah, setengah matang dan juga matang. Bagi anda yang ingin langsung mencicipi renyahnya tahu ini anda bisa langsung membeli dengan jenis tahu yang sudah matang. Namun jika ingin dibawa pulang ke rumah, tahu setengah matang atau mentah bisa menjadi pilihan yang lebih pas. Apalagi jika belum ingin menikmati secara langsung, karena masih dapat disimpan di kulkas. Untuk harga terbilang terjangkau, bergantung pada jenis penyajian dan paket kemasannya. Harganya dibanderol mulai Rp25 Ribu hingga Rp60 Ribu. Selain tahu di sini juga menyediakan aneka oleh-oleh Khas Tegal lainnya, seperti Teh Poci dan masih banyak lagi. (Novia/Kontributor)

 

Bagikan