Pacu Adrenalin Di Gumuk Reco Sepakung

Nama Desa Wisata Sepakung yang terletak di kaki Gunung Telomoyo sudah sangat dikenal oleh masyarakat luas. Tak hanya menawarkan wisata edukasi, desa ini juga memiliki beragam atraksi wisata yang bisa dicoba. Salah satu atraksi wisata tersebut yang paling sering dikunjungi berada di Gumuk Reco Sepakung.

Gumuk Reco Sepakung sempat viral di awal peresmiannya, yaitu sekitar akhir tahun 2017. Walaupun sudah 3 tahun berlalu, pesonanya yang unik ini tetap menjadi idola untuk wisatawan menghabiskan waktu liburan. Apalagi jika mereka yang memiliki jiwa petualang atau menyukai hal-hal yang menantang adrenalin tentu saja tempat ini merupakan pilihan yang tepat.

Daya tarik utamanya adalah pemandangan dari keindahan Gunung Merbabu. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat hamparan area persawahan yang menghijau dan tumbuh dengan subur dengan dihiasi oleh pepohonan yang rindang membuat pemandangan kian semakin eksotis.

Suasana yang nyaman dengan udara sejuk khas pegunungan terasa begitu menyegarkan. Oleh karena itulah, Gumuk Reco Sepakung di Banyubiru ini sangat diminati oleh banyak orang terutama untuk mereka yang ingin refreshing dan istirahat sejenak dari kesibukan selama di kota.

Menantang Adrenalin

Gumuk Reco Sepakung memiliki wahana  yang wajib kamu coba seperti ayunan langit yang berada di ketinggian 800 meter. Bermain ayunan di ketinggian sambil melihat keindahan hutan dan jurang yang berada di bawahnya tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk  berfoto saat berayun di udara karena hasilnya sangat bagus.

Untuk keselamatan, pengunjung tidak perlu khawatir karena di tempat ini sudah memiliki pengaman yang kuat dan sudah teruji. Dalam kurun waktu tertentu akan ada pengecekan secara berkala untuk meningkatkan keselamatan bagi pengunjung yang akan menggunakannya.

Selain berfoto di ayunan langit, pengunjung juga bisa mengabadikan momen saat melewati jembatan sepanjang 15 meter dengan ketinggian sekitar 17 meter. Nantinya jembatan ini akan mengantarkan wisatawan menuju ke rumah pohon yang berada di tepi jurang dengan ketinggian mencapai 300 meter. Melihat jurang yang cukup dalam tentu akan membuat siapapun yang berada di jembatan ini menjadi bernyali ciut.

Adapula area yang menawarkan spot foto Instagramable yang berada di pinggiran jurang yaitu spot foto sarang burung. Jika anda memiliki keahlian dan suka memanjat tebing, di tempat ini juga telah disediakan fasilitas lengkap yang bisa digunakan. Walaupun begitu, tetap harus berhati-hati karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang berbahaya.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk berkunjung ke Gumuk Reco pengunjung cukup membayar Rp 5.000,- untuk tiket masuk dan Rp 2.000,- untuk restribusi parkir. Pastikan kendaraan yang digunakan dalam kondisi yang fit karena medan yang dilalui benar-benar menanjak dan curam. Namun semuanya akan terbayar setelah sampai di lokasi wisatanya. Wisata Gumuk Reco Sepakung buka dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore, mengingat lokasinya yang cukup terjal sebaiknya jangan datang terlalu sore karena minimnya penerangan di jalan sewaktu turun dari tempat wisatanya.(Nico)