Wisata Alam Komplit Di Basecamp Ungaran Perantunan

Lereng Gunung Ungaran memiliki banyak daya tarik wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya ialah Basecamp Ungaran Perantunan yang berlokasi di Gintungan, Bandungan, Kabupaten Semarang. Jarak dan waktu tempuh menuju Perantunan sekitar 20 kilometer atau 45 menit perjalanan dari Alun-alun Ungaran. Jalur menuju Perantunan dapat menggunakan mobil atau motor. Namun, karena sempit dan menanjak, maka disarankan menggunakan motor.

Wisata Perantunan tak hanya menyuguhkan panorama alam yang indah dan udara yang sejuk, tetapi juga fasilitas yang komplit, sehingga membuat betah untuk berlama-lama. Dikutip dari Instagram @perantunan, ada beragam aktivitas yang bisa dilakukan di sini.

 

Bermalam di Rumah Liliput dan Rumah Kayu

Rumah Liliput dan Rumah Kayu bisa menjadi pilihan tepat untuk menginap di Perantunan karena berada di area khusus yang terpisah dari area perkemahan dengan view sunrise yang istimewa. Kedua jenis penginapan tersebut telah dilengkapi dengan kasur, selimut hangat, kamar mandi pribadi, penerangan dan listrik. Khusus Rumah Kayu terdapat fasilitas pemanas air. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau mulai dari 200ribu – 300ribu rupiah.

Berkemah di Lereng Gunung Ungaran

Jika ingin merasakan sensasi bermalam di alam terbuka, Perantunan memiliki area yang luas dengan view menarik untuk berkemah. Wisatawan pun tak perlu repot dan khawatir karena telah tersedia fasilitas mushola, toilet, warung dan persewaan peralatan berkemah.

Membuat Konten Estetik 

Perantunan juga menjadi lokasi yang tepat untuk membuat konten foto dan video estetik karena banyak spot selfie yang pasti seru untuk dicoba. Tak hanya spot selfie, pepohonan yang rindang dan asri, serta panorama bukit-bukit di sekitarnya juga bisa menjadi latar yang keren.

Mendaki ke Gunung Ungaran

Basecamp Perantunan berada di ketinggian 1.290 mdpl dan menjadi pos pendakian menuju puncak Gunung Ungaran yang berada di ketinggian 2.050 mdpl. Adapun estimasi waktu yang dibutuhkan sekitar 3 jam. Puncak Bondolan (1.890 mdpl), Puncak Botak (2.050 mdpl), dan view Sabana Punggung Naga menjadi destinasi pendakian favorit dengan dominasi trek hutan yang masih asri.

 

Tertarik berlibur ke Perantunan? Yuk, follow Instagram @perantunan untuk informasi terkini atau hubungi nomor WhatsApp 083142650672 dan 083817466589 untuk reservasi Rumah Kayu dan Rumah Liliput.

 

Bagikan