3 Event Di Jawa Tengah Bakal Meriahkan Peringatan Hari Batik 2022

Peringatan Hari Batik tahun 2022 bertepatan dengan hari libur, Minggu (2/10). Pasti seru nih, merayakan Hari Batik sambil jalan-jalan bersama keluarga. Tim Visit Jawa Tengah sudah merangkum event spesial Hari Batik di Jawa Tengah : Kabupaten Blora, Kota Surakarta, dan Kabupaten Pati.

 

KABUPATEN BLORA

Blora Fashion Week akan diselenggarakan mulai 30 September - 2 Oktober 2022 di sepanjang Jalan Pemuda pada pukul 07.00 WIB.  Hari pertama akan menampilkan fashion show dari karya-karyai desainer fesyen Nenni Rahmadiyanti, Melati Soedjarwo, dan Lanny Amborowati. Selain itu juga dimeriahkan dengan fashion show Ibu-ibu Forkopimda beserta suami. Keesokan harinya, fashion show oleh Istri Kepala Dinas Kabupaten dan Kecamatan Blora beserta suami. Tak ketinggalan Lomba Fashion Show dengan tema Batik On The Street kategori anak, remaja, dan dewasa. Untuk pendaftaran dapat menghubungi 0895372817014. Hari terakhir, Blora Fashion Week akan dimulai pukul 06.00 WIB dan diisi dengan senam, jalan sehat, hiburan, fashion show oleh SMK Tata Busana, dan Lomba Fashion Show OPD dsn Kecamatan se-kabupaten Blora.

 

 

KOTA SURAKARTA

Kota Surakarta memeriahkan Hari Batik melalui event Berkebaya bersama Ibu Negara. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Minggu (2/10) pukul 13.30 – 18.00 WIB di Jalan Slamet Riyadi dengan rute mulai dari depan Loji Gandrung sampai Ndalem Wuryoningratan / House of Danar Hadi. Selain parade kebaya, pengunjung juga bisa menyaksikan tarian batik dan bazaar UMKM. Oh iya, event ini juga dalam rangka mendukung Kebaya Goes to UNESCO serta penetapan Hari Kebaya Nasional. Yuk, dukung dan ramaikan.

 

KABUPATEN PATI

Tahukah kalian? Batik Bakaran khas Pati sudah ada sejak abad 14 lho. Nah, dalam rangka Hari Batik, Desa Wisata Bakaran Wetan punya gelaran spesial bertajuk Festival Batik Bakaran 2022. Rangkaian acara dimulai tanggal 2 – 30 Oktober 2022. Ada Festival Membatik, Fashion Show, Pemilihan Duta Batik Bakaran, Festival Kesenian Tradisional, dan Kirab Budaya. Jadwal Festival Batik Bakaran bisa dibaca di sini.

 

Gimana? Sudah tidak sabar eksplor keindahan Batik khas Jawa Tengah ya. (Admin)

 

Bagikan