Yuk, Saksikan Deretan Event Di Kota Pekalongan Bulan Maret 2024

Bagi Anda yang ingin mencari alternatif tempat liburan dan hiburan bersama keluarga dan handai tolan, bisa datang ke Kota Pekalongan, Jawa Tengah, pada bulan Maret 2024 ini.

Berdasarkan data dari Dinparbudpora Kota Pekalongan, ada enam event yang digeber bulan Maret ini yang masuk Calender of Event 2024. Diantaranya adalah event hiburan, kesenian, wisata kuliner dan wisata pantai yang bisa memanjakan para pengunjung. Yuk, catat tanggal dan tempat event menarik tersebut. Buruan datang ya!

1. PINTU DALEM STREET FAIR 2024
Bagi pengunjung atau wisatawan yang ingin menikmati aneka kuliner sambil menikmati atraksi barongsai bisa mengunjungi di Pintu Dalem Street Fair di Jalan Belimbing Pekalongan, pada Jumat-Minggu (1-3 Maret 2024).

Event yang dikelola Yayasan Klenteng Po An Thian dimaksudkan sebagai perayaan Ulang Tahun Dewa Pertanian. Pasar malam ini menyajikan kuliner dan nonkuliner produk UMKM Kota Pekalongan.

2. LOMBA TARI KREASI NUSANTARA
Adalah ajang lomba tari kreasi nusantara yang memperebutkan Piala Walikota dan Dandim Pekalongan yang terbuka untuk umum, dan akan berlangsung di Hotel Parkside Mandarin, Pekalongan, 1-3 Maret 2024.

Dikutip dari rkb.pekalongan.go.id, Ketua Real Art Official, Fahmi Sriwijaya, ada dua jenis tari yang dilombakan yaitu tunggal dan rampak usia 5-23 tahun. Saat ini sudah ada 60 peserta yang mendaftar, yang datang dari Subang, Cirebon, Bekasi, Jakarta, dan Surabaya.

3. WALKING TOUR CITY HERITAGE
Merupakan kegiatan jalan yang digagas Komunitas Teman Jalan Pekalongan sembari bercerita lebih dalam tentang bangunan-bangunan yang ada di kawasan budaya Jetayu. Event ini akan digelar pada Minggu 3 Maret 2024.

Penasaran kan bagaimana nilai historis bangunan-bangunan peninggalan kolonial yang ada di kota Pekalongan. Inilah kesempatan bagi Anda untuk berpartisipasi menjadi pesertanya.

4. EVENT MUSIK SINGPHORIA SESION 2
Singphoria merupakan wadah kolaborasi antara musik dan berbagai pilar industri kreatif khususnya kuliner dan lifestyle. Singphoria Sesion 2 ini akan berlangsung di Pantai Pasir Kencana Pekalongan pada 5 Maret 2024.

Event ini diselenggarakan untuk menampung kecintaan para penikmat musik dan mengembangkan bakat yang dimiliki generasi muda agar lebih positif dan bermanfaat.

5. LATTE ART COMPETITION
Merupakan ajang saling beradu kepiawaian antarbarista dalam meracik kreasi seni dalam secangkir Latte Art. Berbarengan perayaan Anniversary yang kedua Anak Panah Kopi Plus Pekalongan, digelar kompetisi para pendekar latte untuk mengikuti sayembara latte art. Kegiatan ini akan berlangsung di Cafe Anak Panah Kopi, 6 Maret 2024.

6. KENCANA (IFTAR) RAMADAN
Adalah kegiatan berbuka puasa (iftar) gratis cukup dengan membayar harga tiket masuk di objek wisata Pantai Pasir Kencana Pekalongan. Tahun ini digelar mulai 13 Maret hingga 9 April 2024.

Melalui event ini, pengunjung bisa menghabiskan waktu di objek wisata sambil ngabuburit atau menunggu berbuka puasa sembari menikmati beragam menu pilihan dan keindahan pemandangan di pantai.

Sumber : https://heloindonesia.com/traveling/16733/yuk-saksikan-deretan-event-di-kota-pekalongan-bulan-maret-2024?page=all

Bagikan