3 Spot Selfie Di Sekitar Borobudur

Wisata Jawa Tengah sangat identik dengan ikon Candi Borobudur. Memang tak bisa dipungkiri jika Candi Borobudur adalah magnet bagi wisatawan nusantara dan mancanegara. Salah satu warisan budaya dunia UNESCO ini terletak di Kabupaten Magelang, sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta atau 2 jam perjalanan dari Kota Semarang. Tak hanya keindahan dan kemegahan Candi Borobudur, wisatawan juga dapat menikmati serunya selfie yang menghasilkan foto unik. Di mana saja? Ini dia.

Camera House

Sekitar lima menit perjalanan dari Candi Borobudur, tepatnya di Jalan Majaksingi, terdapat bangunan unik yang menyerupai sebuah kamera DSLR. Bangunan bernama Camera House ini tidak menjual kamera, melainkan menawarkan kepada pengunjung beberapa spot foto 3D. Di lantai 3, ada spot yang terbuat dari kaca dengan lampu-lampu cantik, sehingga menghasilkan foto 1000 bayangan yang memukau. Selanjutnya, Anda dapat menikmati beragam lukisan indah karya Tanggol, pemilik Camera House, di ruang gallery. Pada puncak menara Camera House, Anda dapat menyaksikan panorama alam berupa hamparan persawahan di desa-desa sekitar Borobudur dan gugusan pegunungan Menoreh. Untuk informasi lebih lengkap silakan mengunjungi http://www.instagram.com/camerahouseselfie

Junkyard Autopark

Bagi Anda yang menyukai dunia otomotif atau nuansa tempo dulu, silakan berkunjung ke Junkyard Autopark di Desa Wisata Wanurejo. Lokasinya persis di sebelah Balkondes Wanurejo. Di sini, Anda dapat berfoto dengan beragam koleksi mobil tua yang dipajang sedemikian rupa dan penuh warna. Ada pula kendaraan roda dua seperti sepeda ontel dan motor tua klasik di era 80-an. Taman otomotif ini sangat cocok untuk ber-OOTD. Pada salah satu sudut taman terdapat setting jalan kota yang terdiri dari jejeran pertokoan, mobil, zebra cross, dan lampu lalu lintas. Jangan lewatkan untuk berfoto di area ini. Bagaimana keunikan setiap sudut Junkyard Autopark? Silakan follow http://instagram.com/junkyard_autopark

Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu dikenal sebagai salah satu spot sunrise terbaik di Borobudur. Ternyata, tak hanya menikmati keindahan matahari terbit, di sini, Anda dapat berfoto selfie di beberapa spot yang tersedia. Anda dapat bergaya melompat, sehingga menghasilkan foto bagaikan terbang di angkasa. Atau bergaya duduk di ayunan berlatar pegunungan Menoreh.

 

Siap berselfie dengan gaya terbaik? Jangan lupa, tetap waspada untuk menjaga kesehatan dan keselamatan selama berwisata. Tak ketinggalan, Jagalah Kebersihan.

Selamat berwisata.

 

Bagikan