Bersantai Di Cafe Sepanjang Pantai Sigandu Batang

Bagi warga Batang Jawa Tengah, tak perlu khawatir jika ingin menikmati suasana pantai serasa di Bali. Pasalnya kini pantai di sepanjang jalur Sigandu-Depok Batang sudah bertransformasi laiknya pesisir pantai seperti yang ada di Jimbaran, Seminyak ataupun Canggu Bali. 

Meski tidak sama persis, namun suasana pantai ala-ala Bali ini sesuai dengan kocek yang dirogoh oleh pengunjung. Apalagi cafe yang ada di sepanjang pesisir pantai mampu membuat Anda bisa merasakan sejenak suasana Bali di Batang. Beragam cafe mulai dari kedai kopi sederhana maupun cafe kekinian hadir sesuai dengan kebutuhan kantong anda. Mulai dari yang konsep keluarga hingga yang cocok dengan selera muda-mudi. 

Dari Alun-alun Batang wisatawan hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 10 menit. Setelah memasuki gerbang kawasan Pantai Sigandu dan Depok, pengunjung dipersilahkan memasuki berbagai destinasi wisata. Mulai dari pantai maupun cafe dan resto pinggir pantai. Bagi yang ingin sarana rekreasi dan hiburan di kawasan ini juga terdapat daya tarik wisata Batang Dolphin Center. 

Bagi yang ingin merasakan suasana santai yang colorful, La Vanya Beach bisa menjadi salah satu alternatif. La Vanya Beach sendiri merupakan salah satu cafe yang juga memiliki spot pantai. Sehingga tak hanya sekadar bersantai, pengunjung juga bisa bermain di tepi pantai. Banyak spot instgramable yang bisa Anda jelajahi untuk kebutuhan swafoto. Terlebih dengan warna-warninya yang nyentrik bisa mendukung panorama latar belakang foto yang diambil. 

Untuk harga makanan di sini cukup terjangkau lantaran memang menargetkan untuk kalangan keluarga. Menu makanan kebanyakan berupa kudapan dan minuman dengan tema summer tropical. Meski begitu juga disediakan aneka makanan besar yang bisa mengganjal lapar. Untuk fasilitas, selain beraneka spot selfie juga disediakan akses internet, toilet dan Musala. Dan setiap minggunya pihak pengelola juga menyediakan hiburan berupa live musik tiga kali dalam sepekan. 

Pengelola La Vanya Beach, Ian mengaku ingin mengangkat pariwisata Batang agar lebih dikenal masyarakat luas. Ia berharap Pantai di Batang bisa menjadi pantai Bali versi di Jawa Tengah. Selain itu, ia juga mengaku hal ini sebagai langkah mendukung Pemkab Batang dalam program Visit Batang 2022. 

Tak hanya La Vanya Beach, masih banyak cafe-cafe lainnya yang dapat menjadi pilihan bersantai bagi masyarakat. Seperti Ngopa-Ngopi, Sea.id, Di Sini Kopi, dan lainnya. Tinggal disesuaikan dengan gaya dan kebutuhan pengunjung. Jika lebih ingin mengeksplorasi pantainya, wisata pantai di sepanjang jalur Sigandu-Depok pun masih bisa jadi pilihan. Seperti pantai Cemoro Sewu, Pantai Cemoro Jejer ataupun pantai-pantai lainnya. Untuk wisata di sepanjang Sigandu-Depok ini dapat dikunjungi mulai pukul 06.00-21.00 WIB. (Wiwin/ Kontributor)

Foto : Instagram @lavanyabeach