Disporapar Jateng Dukung Java Balloon Attraction 2023

Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah mendukung penyelenggaraan Java Balloon Attraction (JBA) pada 27 Agustus mendatang di Stadion Taman Rekreasi Kalianget, Kabupaten Wonosobo. Event yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo ini merupakan salah satu event unggulan Jawa Tengah tahun 2023. Disporapar Prov. Jateng mendukung dalam hal promosi event melalui media sosial, website, billboard, dan radio. Dukungan ini sebagai upaya mengembangkan potensi event di daerah, meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah, hingga akhirnya memberikan dampak ekonomi bagi daerah.

Baca lagi : 10 Event Unggulan Jawa Tengah 2023


JBA diikuti oleh 25 komunitas balon terbaik di Wonosobo. Dikutip dari Instagram @disparbudwonosobo, JBA akan menampilkan 4 formasi, yaitu formasi Lembah Dieng, Gunung Sindoro, Telaga Menjer dan Waduk Wadaslintang dengan iringan musik gamelan jawa dan tarian tradisional yang lekat akan budaya Wonosobo. Penerbangan balon udara dijadwalkan pada pagi hari mulai pukul 06.00 - 09.00 WIB. JBA juga diisi dengan acara Prosesi Cukur Rambut Gembel, bazar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), pentas kesenian wisata akhir pekan, dan aneka kuliner khas Wonosobo.

Pada 26 Agustus malam sebelum penyelenggaraan JBA, Wonosobo Night Fashion Carnival (WNFC) siap menyemarakkan Komplek Alun-Alun Wonosobo dengan aneka kostum kreasi yang fresh, futuristik dan ikonik. Mengangkat tema Magnifique Culture; Pariwisata, Kebudayaan, & Ekonomi Kreatif, WNFC 2023 menjadi ajang unjuk kebolehan potensi Kabupaten Wonosobo yang dikemas dalam bentuk fashion carnival yang meriah, penuh kreativitas dan inovasi.

Tunggu apalagi? Yuk, agendakan akhir pekan ini berwisata ke Wonosobo aja. (Admin)

Bagikan