Disporapar Jateng Umumkan Pemenang Lomba Video Instagram 'Wisata Pilihanku, Ya #DiJatengAja' Tahun 2023

Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah mengumumkan Pemenang Lomba Video Instagram “Wisata Pilihanku, ya #DiJatengAja” Tahun 2023 melalui akun Instagram resmi @visitjawatengah pada Senin siang (16/10/2023).

Kepala Disporapar Jateng, Agung Hariyadi, mengatakan, lomba video ini digelar sejak 1 September – 4 Oktober 2023. Sesuai dengan semangat Hari Pariwisata Dunia tiap 27 September, ajang ini digelar sebagai wadah kreativitas generasi muda di bidang videografi, sekaligus upaya promosi pariwisata Jawa Tengah melalui media sosial.

“Kami ingin meningkatkan citra destinasi Jawa Tengah dan mewujudkan Jawa Tengah sebagai destinasi pariwisata utama di Indonesia,” terang Agung.

Kompetisi ini mendapat sambutan baik para konten kreator. Sebanyak 155 peserta mendaftar dan mengirimkan video yang menampilkan beragam potensi wisata di Jawa Tengah, mulai dari wisata alam, budaya, bahari, hingga kuliner.

“Video peserta sangat kreatif dan menarik, mulai dari lokasi daya tarik wisata, konsep video, teknik pengambilan gambar, hingga editing. Luar biasa,” ujarnya.

Tim juri lomba video adalah Muhammad Ngainirrichadl (Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah), Teguh Hadi Prayitno (Ketua IJTI Jateng), dan Yusuf Isyrin Hanggara (Praktisi Pertelevisian).

Berdasarkan hasil penilaian tim juri pada minggu lalu, telah ditetapkan 6 orang pemenang, yaitu Juara 1, 2, 3 dan 3 orang sebagai Juara Harapan.

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang. Kami juga menyampaikan banyak terima kasih atas partisipasi seluruh peserta Lomba Video. Tetap semangat menciptakan karya-karya istimewa untuk pariwisata Jawa Tengah” terangnya.

Para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total jutaan rupiah. Berikut daftar pemenang Lomba Video Instagram “Wisata Pilihanku, ya #DiJatengAja” Tahun 2023 :

Juara 1 : Anjelita Lik Oktavia Ubaidillah (Berkelana sampai New Zealand-nya Jawa Tengah)

Juara 2 : Lugas Rekayasa Dewa (Pesona Kaki Gunung Lawu)

Juara 3 : Drajat Puji Setiawan (Pulau Nyamuk dengan Segala Potensi Wisatanya)

Juara Harapan : Irman Taopik (Jawa Tengah Surganya Wisata), Ghinari Oryza Sativa Putri (Semua ada di Jawa Tengah), Iqlima A M (Nostalgia di Papringan)

(Admin)

Bagikan