Dolan Ke Agrowisata Tretes Taman Tani Boyolali

Ingin mengenal dunia berkebun dan bercocok tanam? Datang saja ke Tretes Taman Tani atau Triple T di di dusun Samiran, Selo, Boyolali.

Berikut adalah beberapa ulasannya:

 

Berlatar Merapi dan Merbabu

Triple-T yang merupakan pengembangan kawasan potensial untuk dijadikan wisata pertanian dengan menanam berbagai sayuran dan buah-buahan oleh masyarakat Selo tampaknya memang didukung oleh potensi ekologis daerah  dengan  curah hujan yang cukup selain itu pemandangan  memesona dengan apitan dua gunung Merapi dan gunung Merbabu menjadikan agrowisata Triple-T menarik untuk kita kunjungi. Bonus udara yang sejuk serta keindahan alam disekitarnya yang tidak kalah menarik dengan kawasan lain di Indonesia akan memberikan manfaat ganda bagi kita saat bertandang kesana, sebagai sarana rekreasi dan edukasi.

Agrowisata Ruangan Terbuka Pola Alami

Berkonsep agrowisata ruangan terbuka dengan versi alami, Triple-T menata lahan yang sesuai dengan kapabilitas dan tipologi lahan untuk mendukung sistem usaha tani sayur dan buah yang tanaman, teknologi budidaya, pascapanen komoditas pertanian, dan latar belakang pemadangan pertanian yang menyuguhkan kenyamanan.

Menyatukan Berbagai Model Pengembangan Agro (Perkebunan Sayur, Pertanian, Tanaman Bunga dan Buah-buahan)

Tidak hanya pertanian, daya tarik historis bernuansa nostalgia kolonial Belanda dan bangsa Eropa umumnya identik dengan kepemilikan lahan perkebunan yang luas, selain itu dari segi penataan, agrowisata ini tidak hanya memprioritaskan kenyamanan pengunjung tetap juga memperhatikan kelestarian lingkungan (konservasi lahan) melalui zonasi dan peletakan fasilitas yang dibutuhkan bagi pengunjung dan pengelompokkan jenis tanaman sayuran. Model pengembangan yang terakhir adalah agrowisata tanaman bunga dan buah-buahan, pada dasarnya konsep ini menawarkan kepada pengunjung untuk melihat keasrian kebun sembari memetik buah dan menikmati keindahan bunga yang menyegarkan mata.

Menyediakan Banyak Spot Instagenik

Asyiknya mempelajari proses bercocok tanam, berkebun serta memanen sayur dan buah mungkin sudah bergeser ke alasan kedua bagi sebagian pengunjung, tidak bisa dipungkiri berburu spot instagramable masih mendominasi motif sebagian besar pekerja piknik di masa kini. Kabar baiknya, semua itu memang bisa terpenuhi di agrowisata yang berada di dukuh Tretes dengan HTM IDR 5.000 ini. Meski bagi sebagian pemotret pengertian spot fotogenic adalah rupa alami destinasi wisata bukan hasil permakan namun nyatanya terlepas dari kontra tersebut, aksesoris buatan guna mencipta spot fotogenic di berbagai tempat wisata termasuk Triple-T membuat para wisatawan lokal dan anak kekinian berkunjung. Bagaimana dengan kalian, jika tertarik boleh meluangkan waktunya ke kota Tersenyum ya. (Wiwin/ Kontributor)