Embung Pengantin Wirun : Wisata Keluarga Di Tepi Kota Sukoharjo

Wirun, salah satu desa wisata yang berada di kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Berjarak kurang lebih 5 km dari pusat kota Solo, desa yang mendunia berkat kerajian gamelan ini ternyata tidak hanya menyimpan potensi wisata dalam suguhan kesenian. 

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, pengunjung disajikan pemandangan telaga yang memesona, sejuk, dan penuh bunga yang cocok untuk anak-anak dan keluarga. Murah meriah tapi indah bukan? Selain itu kemudahan akses lokasi juga menjadi poin tersendiri bagi tasik yang berada di belakang Pom Bensin Wirun ini. Untuk memudahkan, Anda bisa menggunakan pasar Bekonang sebagai ancer-ancer, karena lokasinya memang di sekitar industri gamelan.

Sesampainya di Embung Pengantin, pengunjung akan dimanjakan oleh beragam fasilitas dan aktivitas seru. Apa saja?

Fasilitas berupa jembatan Bambu merupakan salah satu spot menarik yang menjadi favorit pengunjung untuk berfoto. Bagaimana dengan kursi santai berlatar genangan air? Jelas favorit ibu-ibu dengan teman-teman arisannya! Hmm, foto dengan pasangan? Ada Gubug Asmara bisa menjadi spot kenangan. Sayap-sayap malaikat juga cocok banget digunakan untuk berswa foto. Dijamin angelic banget!

Lelah ? Istirahat dulu di Gazebo dengan background Lara Blonyo ini sering banget lho dijadikan tempat ngumpul para Ibu, tentunya tak lupa mengambil foto bersama ya!

 

Mau mencoba wahana air? Pengunjung bisa naik kapal motor bersama keluarga mengelilingi danau cukup dengan membayar IDR 5.000, Terjangkau sekali kan? Apalagi untuk dua kali putaran. Wahana air lainnya ialah bebek kayuh. Asalkan buah hati senang, tidak ada salahnya mengintari embung dengan bebek-bebekan ini. Cukup menggunakan IDR 10.000 per 10 menit kita mendapat keseruan yang mungkin saja bagi anak-anak begitu sangat berharga. Wahana air kolam renang juga tidak luput dari antusias anak-anak. Cukup dengan IDR 5.000 untuk tiket masuk, orang tua sudah bisa melihat keceriaan si kecil bermain bersama.

Masih ada lagi lho!  Kidszone atau zona bermain anak ini menyediakan trampoline bagi anal-anak yang ingin melatih kecerdasan kinestetiknya lho. Bagi yang kecerdasannya cenderung mengarah ke Spasial Visual, disini juga menyediakan bioskop 3D yang tentu saja mengasah kemampuannya melihat suatu objek dari berbagai sudut pandang.

Meskipun sederhana, Embung Pengantin bisa menyegarkan kembali jiwa dan raga. Yukkk...gaskeeeun. (Wiwin/Kontributor)