Festival Kabupaten Semarang UKM Expo 2023 Bakal Digelar Di Alun-Alun Bung Karno Ungaran

Warga Semarang dan sekitarnya bakal kedatangan event spesial Hari Ulang Tahun ke- 502, yakni Festival Kabupaten Semarang UKM Expo (FKS UKM Expo) 2023. Festival ini akan digelar 15-19 Maret 2023 bertempat di Gedung Serba Guna, Alun-alun Bung Karno, Ungaran.

FKS UKM Expo 2023 dilatarbelakangi untuk mendukung pemulihan ekonomi daerah dan membangkitkan sektor riil yang bersentuhan langsung dengan UMKM. Selain itu, event ini merupakan bentuk dukungan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia dan Berwisata di Indonesia Saja, sekaligus mempromosikan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kabupaten Semarang yang baru saja diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin, pada 27 Desember 2022 lalu. 

FKS UKM Expo 2023 telah mempersiapkan serangkaian acara seru dan menarik. Ada pameran nasional, temu bisnis, festival kuliner, gelar seni budaya, workshop UMKM, lomba reels Instagram, dan lain-lain. Pemeran akan diikuti instansi Kementrian, Provinsi, Kabupaten, Kota, BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi, Swasta, Wirasahawan Nasional, serta Dekranasda berbagai daerah.

Area pameran berada di dalam dan halaman Gedung Serba Guna dengan jumlah stand 85 unit. Pameran akan berlangsung mulai pukul 11.00 - 22. 00 WIB. Pada penyelenggaraan tahun sebelumnya, FKS UKM Expo dihadiri oleh 3000-5000 pengunjung. Yuk, catat waktunya! Untuk informasi selengkapnya dapat menghubungi Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Semarang, Jl. Diponegoro (Kompleks Perkantoran Candiasri) dengan nomor 0813 3426 1965. (Admin)

Bagikan