Wisata Menarik Di Solo Baru

Tahukah Anda Solo Baru? Secara administratif, Solo Baru berada di wilayah Kabupaten Sukoharjo, namun kadang sebagian orang menyamakannya dengan kota Solo. Solo Baru atau SoBa berkembang menjadi Satelite Town penuh dengan bangunan modern. Solo Baru memiliki peranan penting sebagai kota penyangga yang keberadaannya di pinggir kota yang lebih besar. Ternyata, kota ini juga tak kalah menarik untuk dikunjungi, terutama kaum milenial. Apa saja yang menarik di Solo BaruBerikut adalah beberapa tempat favorit Solo Baru yang sering dijadikan haluan bagi para pelancong baik dalam maupun luar kota:

 

Wisata Belanja: Shopping Center The Park Mall & Hartono Mall

Tidak bisa dipungkiri gaya hidup yang sudah beralih dari tradisional menjadi serba praktis menjadikan destinasi kehidupan kita juga berubah. Solo Baru adalah solusi tepat bagi kaum urban, tidak hanya dalam pekerjaan dan tempat tinggal bertema masa depan, namun juga tujuan wisata bagi orang-orang yang mengedepankan kemudahan. Mencicipi Solo dengan sensasi rasa metropolitan, mengapa tidak? Kita memanng harus terbuka dengan perubahan. Kreativitas dan inovasi yang menarik perhatian masyarakat agar berkunjung adalah bentuk pergeseran fungsi mall yang semula sebagai pusat kegiatan belanja, kini banyak yang menggunakannya sebagai meeting point sambil bersantap berbagai menu pilihan yang ditawarkan oleh shopping center terbesar di Soba ini.

 

Mengobrol, foto-foto, mengerjakan tugas, interneting, nobar, dan berkumpul dengan komunitas yang biasanya sambil menikmati sajian resto dalam mall adalah beberapa kegiatan yang sering dilakukan oleh pengunjung terutama anak muda yang telah mengalihfungsikan mall menjadi tempat nongkrong yang nyaman. Tersedianya berbagai area bermain anak yang membuat mereka betah berlama-lama di dalam mall juga menjadi alasan urban family untuk menjadikan The Park Mall dan Hartono Mall sebagai destinasi wisata keluarga yang mengasyikan namun tidak perlu bepergian jauh ke luar kota.

 

Wisata Keluarga: Taman Bermain Pandawa Water World

Taman wisata air yang mengusung konsep pewayangan Mahabharata ini menyediakan berbagai wahana seperti papan seluncuran, menara pandang, area spa, kolam renang, resto, kolam ombak hingga sarana bermain menarik lainnya yang cocok untuk paket liburan keluarga, cukup dengan menyediakan rupiah sebesar 80.000-100.000 sebagai HTM per orang. Tentu saja harga ini sepadan dengan fasilitas yang ditawarkan oleh PWW mengingat hampir 30 wahana air tersedia serta beberapa fasilitas penunjang yang dapat diakses secara penuh oleh pengunjung.

Lokasi rekreasi yang berada Jl. Cemara Raya, Gedangan, Grogol ini dapat dijangkau dengan mudah, jika kita sudah berada di jalan utama atau kawasan wisata bundaran patung Pandawa Lima yang berdiri gagah sebagai ikon Solo Baru, maka cukup memilih arah ke barat laut menuju kompleks Pandawa yang hanya berjarak tempuh sekitar 1 km.

 

Wisata Kuliner: Warung Tengkleng Mbak Dyah

Salah satu warung tengkleng yang paling banyak diwajibkan oleh penikmat kuliner di Solo Raya untuk disambangi ini selain terkenal karena porsi tengkleng jumbo dan tekstur sate kambing yang empuk ternyata juga memiliki riwayat bersejarah. Warung tengkleng kuah bening Mbak Dyah yang berada kawasan Grogol ini dulunya menjadi tujuan kuliner keluarga presiden Soeharto ketika mengunjungi kota Solo. Warung yang juga menyajikan sumsum tulang ini dapat dijangkau dengan mudah dari Best Western Hotel dan Hartono Mall, cukup dengan menyusuri jalan utama Soba hingga sampai daerah Tanjunganom berdekatan dengan lokasi patung presiden Soekarno sebagai ancer-ancer.

Nah, menarik bukan? Solo Baru bisa menjadi pilihan staycation akhir pekan Anda bersama keluarga. (Wiwin)

Bagikan