Menjelajah Dan Berpetualang Di Curug Glawe Kendal

Berbicara tentang surganya air terjun atau curug maka Kendal yang paling juara. Di dalamnya ada banyak sekali air terjun yang sangat rekomendasi untuk dikunjungi, salah satunya yaitu Curug Glawe. Curug Glawe berlokasi di Cening Kidul, Cening, Singorojo, Kabupaten Kendal yang bisa diakses dari arah mana pun termasuk dari Kota Semarang.

Dari Semarang bisa langsung mengarahkan kendaraan melewati Mijen, Cangkiran, Boja, hingga sampai ke Singorojo. Setelah sampai di daerah ini bisa bertanya pada penduduk setempat karena lokasinya sudah tidak jauh lagi. Setelah sampai di pos tiket masuk, pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk seharga Rp 5.000,- per orangnya dan parkir motor Rp 2.000,-.

Pengunjung bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki setidaknya selama 30 menit hingga sampai ke Curug Glawe ini. Trekking yang didominasi jalan berbatu dan menanjak memang sangat menguras tenaga. Namun saat sampai di air terjunnya, semua rasa penat dan letih akan langsung hilang seketika.

Gemericik suara air terjun serta hembusan angin yang menerpa sangat memanjakan pikiran. Cocok bagi mereka yang ingin melarikan diri dari kesibukan rutinitas yang padat. Namun untuk mencapai air terjun ini harus mempersiapkan berbagai peralatan dan kondisi kendaraan bermotor yang benar-benar fit. Mulai dari kondisi rem sampai mesin harus normal karena medan yang dilalui sangat terjal dan berbatu.

Curug Glawe sangat berbeda dengan curug lainnya karena berbentuk miring 80 derajat dan memiliki dua tingkat. Sedangkan air terjun lain rata-rata berbentuk tegak lurus dan tinggi. Jika diukur, panjang air terjun ini bisa mencapai 40 meter dengan dinding batu terjal. Tidak disarankan untuk naik ke atas puncaknya tanpa alat pengaman karena sangat berbahaya. 

Halaman 1 2