Pesta Durian Di Kendal. Mau?

Bulan Desember dan Januari 2022 mendatang merupakan puncak musim Durian di Kabupaten Kendal lho. Sentra penjualan Durian tersebar di sejumlah tempat, seperti Sukorejo, Plantungan, dan Patean. Ada juga sejumlah pedagang buah di Kendal Kota dan Karangayu Cepiring.

Namun jika Anda ingin bertualang merasakan langsung sensasi berburu durian segar matang dari pohon, datanglah ke Singorojo, Boja dan Limbangan (Siboli). Daerah-daerah tersebut terdapat berbagai jenis durian lokal Kendal seperti Durian Kumbokarno yang besar legit dan marem alias memuaskan, Durian Merica dan Durian Ketan  yang lebih kecil tapi manis kesat. Masyarakat Kendal menyebutnya “Cemethut” alias bikin ketagihan. Ada juga nih varian baru Durian Luna Maya Kendal yang sedang viral.

Penasaran? Ini dia rutenya.


Dari Pantura arah Barat atau Timur, arahkan kendaraan dari jalan Kaliwungu menuju Boja. Lalu, di Pertigaan Darupono terdapat pusat penjualan durian di pinggir jalan. Lurus ke atas ada spot kedua di sekitar Cagar Alam Pagerwunung. Lurus lagi mengikuti aspal di pertigaan arah objek wisata Goa Kiskendo banyak pengepul durian di pinggir jalan dengan lapak permanen berparkir luas dengan kisaran harga mulai dari Rp 25.000 hingga ratusan ribu rupiah tergatung ukuran, jenis dan kualitas. Jika Anda ingin menjelajah kebun durian di Singorojo, Boja dan Limbangan, silakan menghubungi pemandu wisata sdr. Tomi Singorojo di 0831-0204-8865.

Pasti tidak sabar untuk pesta durian ya. (Aryo Widiyanto/ Disporapar Kab.Kendal)
 

Halaman 1 2