Top Selfie Cemoro Sewu Ungaran

Kabupaten Semarang memang memiliki daya tarik wisata yang sangat beragam. Apalagi jika itu harus menggabungkan dua konsep yakni alam dan wisata kekinian, dijamin akan banyak refrensi tempat yang bisa pengunjung temukan. Salah satu daya tarik wisata yang terkenal adalah Top Selfie Cemoro Sewu.

Meskipun masih terbilang baru, Top Selfie sudah cukup dikenal oleh masyarakat dan sering dijadikan sebagai tempat rekreasi di kala musim liburan tiba maupun akhir pekan. Berada jauh dari pusat kota yakni di dusun Kalianyar, Kalirejo, Ungaran Timur tentu wisata ini masih asri dan bebas dari polusi. Karena kawasannya berupa hutan dan masih minim dengan penerangan, maka jam operasional dibatasi hanya sampai pukul 17.00.

Pengunjung juga harus berhati-hati ketika berada di dalam kawasan hutan ini, karena menurut penuturan dari pengelola setempat, ranting-ranting dari pohon yang disini bisa jatuh kapan saja. Pengunjung juga harus esktra hati-hati apalagi jika berkunjung pada musim penghujan yang akan membuat jalan menjadi licin.

Hanya dengan membayar sebesar Rp 7.500,- per orang, pengunjung bisa menikmati keindahan wisata yang masih asri dengan dipenuhi pohon-pohon cemara yang menjulang tinggi. Tersedia pula gubung- gubug dan gazebo yang dicat dengan warna-warni seperti pelangi dan berdiri kokoh diengah tengah hutan. Pengunjung bisa berswafoto di antara gubug-gubug ini, selain itu adapula spot foto unik yang bisa pengunjung temukan di berbagai sudut hutan dan terbuat dari pohon bambu, seperti spot foto diatas tower, spot foto sarang burung, spot foto berbentuk love dengan dihias bunga berwarna. Salah satu spot yang digemari ialah rumah pohon. Untuk anak-anak juga disediakan sebuah ayunan yang bisa digunakan untuk bermain sepuasnya.

Selain untuk berswafoto, di Top Selfie Cemoro Sewu juga bisa digunakan sebagai area berkemah. Pengelolanya juga menyediakan tiket khusus untuk berkemah di sana semalaman dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti mushola, kamar mandi, dan parkir yang luas.

Top Selfie Cemoro Sewu Ungaran ini kerap kali dijadikan sebagai tempat untuk melakukan foto pre-wedding. Sangat menarik bukan? Sudah bisa mendapatkan pengalaman melihat keindahan alam yang masih asri, juga bisa bebas berswafoto di spot foto yang unik dan Instagrammable. (Nico)

Bagikan