Festival WR Soepratman Siap Digelar. Ini Dia Rangkaian Kegiatannya!

Tahukah #SobatWisata? Pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya, Wage Rudolf Soepratman atau dikenal dengan W.R. Soepratman, lahir di Purworejo pada 19 Maret 1903. Untuk memperingati Hari Lahir Sang Komponis tersebut, Pemerintah Kabupaten Purworejo menyelenggarakan Festival WR Soepratman pada 16, 18, dan19 Maret 2023 mendatang. Apa saja rangkaian kegiatan Festival WR Soepratman 2023? Dilansir dari Instagram @ticpurworejo, yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.

Kamis, 16 Maret 2023
Kegiatan MELUKIS BERSAMA dengan tema 'Desa Somongari Desa WR Soepratman' akan dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB sd selesai bertempat di Desa Somongari. Adapun peserta kegiatan meliputi pelajar tingkat SD, SMP, SMA/sederajat serta pelukis Purworejo.

Sabtu, 18 Maret 2023
Pelaksanaan 'UMBUL DONGA : MERAWAT INGATAN' dimulai pukul 15.30 WIB s.d selesai bertempat di Memorial House of WR Soepratman. Pada malam hari mulai pukul 19.30 WIB akan dilaksanakan TIRAKATAN dengan lokasi Pendopo Balai Desa Somongari.

Minggu, 19 Maret 2023
Pada Minggu pagi akan diselenggarakan JALAN SANTAI mulai pukul 07.00 WIB s.d. selesai di Desa Somongari dengan lagu Indonesia Raya di seluruh wilayah Kabupaten Purworejo. Lomba Mewarnai akan menyemarakkan Festival WR Soepratman di sore hari. Puncak acara bertajuk 'TRIBUTE TO WR SOEPRATMAN' dimulai pukul 15.30- 22.30 WIB berlokasi di Amphiteater. Acara puncak ini juga dapat disaksikan melalui live streaming di kanal Youtube Romansa Purworejo dan Pemkab Purworejo.

Jangan sampai ketinggalan event istimewa bernuansa sejarah ini ya, Sob. (Admin)

 

Bagikan