Berburu Aneka Spot Foto Kekinian Di Wana Wisata Prabanlintang

Berlibur di tengah pandemi harus dilakukan secara pintar dan bijak. Destinasi Wisata yang sudah menerapkan Protokol Kesehatan pun jadi rekomendasi wisata yang asyik tanpa khawatir resiko terpapar Covid-19. Bagi masyarakat Kabupaten Tegal, Destinasi Wana Wisata Prabalintang dapat menjadi pilihan. 

Berlokasi di tengah rimbunnya hutan Pinus Perhutani, Wana Wisata Prabanlintang menyajikan pemandangan alam yang menyejukkan mata. Wisata yang terletak di Desa Danasari Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal ini pun ramah di kantong. Pengunjung dapat berswa foto ria dengan aneka macam spot dengan merogoh kocek Rp5 Ribu per orang. 

Untuk menuju wisata ini, dibutuhkan waktu sekitar 45-60 menit dari Alun-alun Slawi. Namun memang butuh kehati-hatian untuk menuju ke tempat ini, lantaran jalan yang dituju di beberapa titik lumayan sempit. Bahkan di beberapa titik jalan juga cukup eskrem lantaran jalan rusak. Jika ingin berlibur ke sini, disarankan untuk tidak menggunakan bus atau bus besar. 

Jangan khawatir terkait masalah prokes, sesampainya di sana pihak pengelola sudah menyiapkan bilik desinfektan bagi pengunjung yang akan masuk. Selain itu sebelum menuju loket pengunjung diharuskan untuk mencuci tangan dan diukur suhu badannya. 

Di sini pengunjung disuguhkan beraneka spot foto. Mulai jembatan gantung, musala dengan desain miniatur Taj Mahal, spot mini danau, dan aneka spot swa foto lainnya. Dijamin, pengunjung bisa berburu banyak foto cantik untuk bahan postingan di media sosial. 

Tak cukup di situ saja, bagi yang suka memacu adrenalin, pihak pengelola juga menyediakan sarana flying fox. Wahana Flying fox ini pun dapat dinikmati anak-anak maupun dewasa dengan harga tiket mulai dari Rp10 Ribu saja. Selain flying fox pengelola juga menyediakan fasilitas ATV. Fasilitas ini pun cocok bagi anda ataupun keluarga yang ingin mengelilingi wana wisata ini dengan nuansa berbeda ala jiwa petualang. Untuk berpetualang menyusuri Prabalintang dengan menggunakan ATV ini pengunjung hanya dipatok mulai Rp15-25 Ribu bergantung jarak tempuhnya. 

Berbagi fasilitas pendukung lainnya juga disediakan pengelola. Seperti children playground, warung kopi dengan harga terjangkau, toilet, musola dan lainnya. Bagi yang ingin bersantai bersama keluarga, pengunjung bisa juga menyewa karpet untuk menikmati kesejukan Prabalintang di bawah rimbunnya pohon pinus. Ke depannya wisata ini juga bakal dilengkapi dengan kolam renang, yang diharapkan bisa menjadi sarana tambahan untuk rekreasi anak dan juga keluarga. 

Satu yang perlu diacungi jempol dari pengelolaan wana wisata ini adalah tempatnya yang terlihat bersih dan rapi. Kebersihan alam sekitarnya pun menjadikan pemandangan latar belakang hutan Pinus ini pun semakin segar dengan warna hijau yang memanjakan mata. Oleh karenanya, jangan sampai kita mengotori kebersihan tempat ini dengan sampah yang kita bawa. (Novia/ Kontributor)
 

Bagikan