Disporapar Jateng Adakan Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2023

Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah kembali menyelenggarakan 'Gelar Desa Wisata Jawa Tengah' (GDWJT) Tahun 2023. Mengangkat tema "Gotong Royong, Guyub Rukun, Hamakaryo", GDWJT 2023 merepresentasikan semangat gotong royong desa wisata untuk bersatu, bergerak, dan bekerjasama mewujudkan pariwisata Jawa Tengah yang unggul.

GDWJT 2023 dapat diikuti oleh Desa Wisata Jawa Tengah di mana setiap Kabupaten/Kota diwakili oleh 1 desa wisata melalui usulan Dinas setempat. Desa wisata yang mengikuti GDWJT 2023 wajib mengunggah 4 video ke kanal Youtube resmi masing-masing desa wisata. Keempat video tersebut akan mewakili penilaian untuk 4 kategori, yaitu (1) Paket Wisata dan Pengelolaan Desa Wisata; (2) Atraksi Seni Budaya dan Kearifan Lokal; (3) Souvenir, Digital dan Konten Kreatif; dan (4) Homestay dan Toilet Bersih. 

Selanjutnya Juri akan melakukan penilaian video secara online, lalu verifikasi lapangan pada bulan Agustus 2023. Penganugerahan GDWJT 2023 akan berlangsung secara offline di Kabupaten Banyumas pada bulan September 2023 sekaligus memperingati Hari Pariwisata Dunia.

Siapa juara Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2023? Ikuti terus informasi terkini di website Visit Jawa Tengah ya, Sob. (Admin)

Bagikan