Selamat! Tiga Hotel Di Jawa Tengah Ini Masuk Nominasi Penghargaan Prasidatama 2023

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Penghargaan Prasidatama 2023. Penghargaan ini diberikan kepada instansi/lembaga dan perorangan yang menerapkan penggunaan bahasa secara baik dan benar dalam beberapa ranah penggunaan di wilayah Provinsi Jawa Tengah, tokoh yang aktif dan bergiat dalam kesastraan di Jawa Tengah, serta kepada buku sastra bermutu.

Penghargaan Prasidatama 2023 meliputi (1) Tokoh Bahasa; (2) SMA/SMK/MA Pengguna Bahasa Indonesia Terbaik; (3) Lembaga Pemerintah Pengguna Bahasa Indonesia Terbaik; (4) Hotel Pengguna Bahasa Indonesia Terbaik; (5) Tokoh Sastra; (6) Antologi Puisi; (7) Antologi Cerpen; (8) Manuskrip Drama; (9) Novel Berbahasa Indonesia; dan (10) Novel Berbahasa Jawa. Adapun pengumuman penerima penghargaan akan dilaksanakan pada 25 September 2023 mendatang.

Dikutip dari Instagram @balaibahasajawatengah, sebanyak 3 hotel dari 3 Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah masuk nominasi untuk kategori Hotel Pengguna Bahasa Indonesia Terbaik. Ketiga hotel tersebut adalah Hotel Kesambi Hijau (Kota Semarang), Hotel Owabong (Kabupaten Purbalingga), dan Hotel The Wujil (Kabupaten Semarang).

Yuk, simak profil singkat ketiga hotel tersebut.

HOTEL KESAMBI HIJAU

Hotel Kesambi Hijau terletak strategis di Jl. Kesambi No. 7 Kelurahan Lempongsari Kecamatan Gajahmungkur, hanya 2,5 km dari Kawasan Simpang Lima, Kota Semarang. Hotel Kesambi Hijau menawarkan kenyamanan yang didukung oleh lingkungan yang sejuk. Seluruh kamar dirancang dengan warna trendi dengan fasilitas lengkap. Garden Restaurant memberikan Anda sensasi bersantap dengan dikelilingi keindahan taman. Hotel Kesambi Hijau menyediakan ruang meeting untuk berbagai acara. Kunjungi website resmi di kesambihijauhotel.com

 

HOTEL OWABONG

Hotel Owabong adalah hotel dengan fasilitas kolam renang terbanyak. Hal tersebut karena lokasinya berada dalam satu kawasan Owabong Waterpark, salah satu daya tarik wisata favorit di Kabupaten Purbalingga. Kualitas pelayanannya baik, harganya pun ramah di kantong. Tersedia juga ruang pertemuan yang luas dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Silakan kunjungi website resmi di hotelowabongpurbalingga.com.

 

THE WUJIL

The Wujil Resort & Conventions berlokasi di Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Hotel ini menawarkan penginapan dengan pemandangan langsung ke Gunung Ungaran dielngkapi dengan taman yang cukup luas dan fasilitas permainan anak yang beragam. The Wujil bisa menjadi pilihan staycation bagi keluarga. Informasi selengkapnya dapat dilihat di Instagram @the_wujil.

Selamat kepada para nominator Penghargaan Prasidatama 2023! (Admin)

Bagikan